Setelah Sepuluh Desa Yang Sudah Melakukan Penyaluran BLT DD, Desa Bombong Lambek Menyusul Penyaluran Tahap I

  • Whatsapp
Mamasa Setelah Sepuluh Desa Yang Sudah Melakukan Penyaluran BLT DD, Desa Bombong Lambek Menyusul Penyaluran Tahap I
Mamasa Setelah Sepuluh Desa Yang Sudah Melakukan Penyaluran BLT DD, Desa Bombong Lambek Menyusul Penyaluran Tahap I. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Setelah sepuluh Desa yang sudah melakukan penyaluran BLT DD di Kecamatan Mamasa, hari ini Rabu, 27/5/20, Desa Bombong Lambek telah melakukan penyaluran BLT DD tahap I, kepada sejumlah Kepada Keluarga Pemerima Manfaat ( KPM).

Dalam penyaluran hari ini, di hadiri langsung oleh Bupati Mamasa yang di wakili oleh Asiten bidang Pemerintahan dan Politik Ibu Magdalena, Kepala Dinas PMD Kab. Mamasa, Yahyadim Karim, Camat Mamasa, Herson Lullulangi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, dan sejumlah Masyarakat sebagai penerima KPM.

Magdalena dalam sambutan yang mewakili Bupati Mamasa menyampaikan, bahwa bantuan BLT DD ini, di berikan kepada warga yang terdampak yang telah di data di Desa sesuai dengan mekanisme yang ada dan juga telah memenuhi kriteria sebagai peneri KPM.

“Menyampaikan bahwa, dalam rangka tetap mempertahankan Mamasa dalam zona hijau, kami tetap menghimbau kepada Masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah dalam percepatan memutus mata rantai covid-19,” tutur Magdalena.

Bacaan Lainnya

Di pertegas kepala Dinas PMD Kab. Mamasa, Yahyadim Karim menjelaskan kepada Masyarakat bahwa, bantuan ini diberikan kepada Masyarakat sebagai akibat dari penyebaran covid-19 yang sedang terjadi.

“Terkait dengan penetapan data penerima KPM Itu, di data oleh tim relawan di Desa berdasarkan regulasi yang di sampaikan oleh Kementerian Desa PDTT yang di kirim ke semua Desa di Indonesia dan di ikuti oleh kriteria penerima BLT DD,” tambah Yahyadin.

Lanjut, penerima yang di pasilitasi oleh masing-masing Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dalam mengolah data verifiasi dan validasi berdasarkan petunjuk yang ada sampai terakhir dilakukan asistensi di Kabupaten.

“Harapan kami selaku Pemerintah, kirahnya dapat di pergunakan dalam pemenuhan kebutuhan di tengah pandemi covid-19 ini,” terang Kadis D-PMD Mamasa.

Kepala Desa Bombong Lambek, Paulus menyampaikan, bahwa jumlah KPM yang menerima BLT hari ini sebayak 96 KK, dalam kesempatan ini juga saya selaku Pemerintah Desa mewakili Masyarakat Desa Bombong Lambek.

“Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Kab. Mamasa, Camat Mamasa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Pendamping Desa atas bantuan yang boleh dibterima oleh sejumlah Masyarakat kiranya dapat meringankan beban di tengah pandemi covid-19 ini,” tutup Paulus.

Editor : A. Ashadi

Pos terkait