Sebanyak 14.501 KK Calon Penerima BLT Kemensos di Mamasa, Masih Menunggu Verifikasi

  • Whatsapp
Penerima BST melalui Dinas Sosial kabupaten Mamasa
Ilustrasi

Mamasa, Timurterkini.com – Sebanyak, 14.501 KK Calon Penerima BLT Kemensos di Kabupaten Mamasa, Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI, (Kemensos) akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke sejumlah KK di Indonesia termasuk Kabupaten Mamasa.

BLT yang di berikan kepada Masyarakat yang berdampak akibat pandemi Virus Corona disiase Covid-19.

Saat di konfirmasi melalui via telfon, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, Lonny, mengatakan, bahwa sebanyak 14.501 KK bakal menerima Bantuan Langsug Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial sebesar 600/Bulan selama 3 bulan.

“Namun masih menunggu verifikasi dari pusat, sebelumnya kementerian Sosial sudah mengirim data penerima sebanyak 11 ribu, namun setelah di verifikasi hanya 10 ribu KK yang jadi,” kata Lonny, Senin 04 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Lanjut, ada permintaan penambahan data sebanyak 4 ribu lebih, yang saat ini menunggu verifikasi dan vinalisasi dari Kementerian Sosial RI.

“Lonny juga menjelasjan, mekanisme penyalurannya itu akan di salurkan melalu POS, nanti POS yang akan menyalurkan ke semua penerima, adapun penerima yang suda mendapatkan, itu langsung di transfer oleh Bank ke sejumlah penerima,” tuturnya.

Laporan: Yulianus

Pos terkait