Rektor Universitas Negeri 19 November Kolaka Mendapat Dukungan Dari Kemendikbud

  • Whatsapp

Kolaka, Timurterkini.com – Rektor Universitas Negeri 19 November (UNSN) Kolaka Azhari bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Kemendikbud.

Alhamdulillah Ucap Azhari saat di temui diruang kerjanya (03/01/2020), beliau mengatakan kesyukurannya bahwa sore ini Tim Kemendikbud hadir atas dasar asar undangan kami sejak tahun lalu, dan mau berkesempatan hadir untuk mengisi Materi Tehnik Penyusunan Proposal Pembangunan melalui Sumber Dana Loan.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui Loan Adalah pinjaman benjangka menengah atau panjang yang diberikan kepada Debitur untuk membiayai Investasi dan atau Modal Kerja.

Sumber dana loan itu berasal dari dana luar negeri, baik melalui kerjasama G to G seperti Jica, yaitu kerjasama Indonesia Jepang atau melalui pendanaan IDB (Islam Develpment Bank), ADB (Asian Development Bank) atau World Bank.

“Jalan ini Kita tempuh usaha untuk pembangunan, hasilnya kita serahkan kepada Allah” ungkap Azhari.

Dimana USN sejak Tahun 2019 dan Hingga Tahun 2020 ini Allhamdulillah dipercaya untuk mengelola dana SBSN untuk pembangunan kampus USN di Tanggetada dan Mawasangka. Tuturnya.

Tahun ini untuk kampus Tanggetada Insha Allah kita dapat program Rusunmahasiswa dari Kemen PU -PR Pusat. Tuturnya.

Terima kasih pula kepada tokoh masyarakat Sultra bapak. Ridwan Bae, Pemprov. Sultra cc, Bapak Wakil Gubernur Dr. H. Lukman Abunawas yang telah menandatangani Rekomendasi dukungan, juga kepada pemda Kolaka, cc, Pak Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH, MH. Juga bapak Sekda kolaka, atas Rekomendasi dukungan dan RTRW nya.

“Kami Juga akan Memulai tahun 2020 ini awal pembangunan Gedung Auditorium USN Ditanggetada, yang insha Allah Tahun depan 2021 kami akan diupayakan lagi pembangunan 2 gedung fakultas dan perpustakaan di Tanggetada” tegasnya.

“Alhamdulillah pembangunan gedung fakultas serta sarana yang dibutuhkan untuk kegiatan civitas di Tanggetada dengan target 8 gedung, yang hari ini telah rampung diselesaikan sebanyak 6 gedung untuk fakultas, dan saat ini masih tersis 2 gedung lagi” Ujarnya.

“Kami berharap dapat memperoleh dukungan penuh Dari berbagai pihak mengenai Proposal Sumber dana Loan yang sangat kami Butuhkan demi untuk pembangunan Gedung Kampus Kesehatan Terpadu di Kecamatan Baula Kolaka. Tuturnya. Semoga Allah meridhoi. Aamiiin” Harapnya.

Pos terkait