Rapid Test Tinkat Kecamatan Target Pj Wali Kota Makassar yang Baru Dilantik

  • Whatsapp
Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf, yang baru dilantik. (Foto: Istimewa)

Makassar, Timurterkini.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf, yang baru dilantik, Rabu (13/5/2020) kemarin, langsung menargetkan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Makassar dengan melakukan rapid test ke tingkat Kecamatan.

Yusran Yusuf, mengungkapkan, Pemkot Makassar akan melakukan rapid test ke tingkat Kecamatan-kecamatan episentrum penyebaran covid-19 dengan melibatkan RT/RW.

Bacaan Lainnya

Adapun Kecamatan yang menjadi target, adalah Panakkukang, Rappocini, Tamalate, dan Biringkanaya.

“Untuk melanjutkan rencana tersebut, kami optimis bisa dijalankan dengan peralatan rapid test sebanyak 1000-an,” katanya di Posko Induk Covid-19 Makassar, Jl Nikel, Kamis (14/5/2020).

Ada pun mekanisme yang akan dilakukan Pemkot Makassar, katanya, akan diawali pengecekan suhu tubuh. Hasil scan yang terdeteksi diatas rata-rata akan segera dilanjutkan dengan rapid test.

Jika hasilnya positif maka akan direkomendasikan untuk melakukan isolasi mandiri di Hotel Swiss Bell.

“Waktu pelaksanaannya tidak akan lewat dari minggu ini. Jadi kalau kita menemukan banyak, kita tidak perlu khawatir, karena itu berarti mengindikasikan kita berhasil. Kita memang mencari pembawa atau carrier. Kalau itu semua kita dapatkan dan berhasil, artinya kita berhasil mengurangi kontak lokal penyebaran covid-19 ini,” kata Yusran.

Selain hal tersebut, Yusran juga menyampaikan peran RT/RW sangat penting terkait upaya pemutusan rantai Covid-19.

“Karena itu, jika ada RT/RW yang dianggap berhasil mengamankan wilayahnya dari penyebaran Covid-19 akan mendapat reward langsung dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,” ungkapnya.

Pos terkait