Rapat Sosialisasi BLT Dan Verifikasi Data Terpadu Se-Kecamatan Mowewe, Kepala Desa Diminta Jangan Terbawah Politik

  • Whatsapp
Rapat Verifikasi data BLT. Foto: Ali Imran/Timurterkini.com

Koltim, Timurterkini.com – Rapat terbatas yang digelar di Kantor Camat Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Rabu (22/04/20), ditengah pandemi virus corona disiase Covid-19, dalam upaya melakukan sosialisasi terkait penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) melalui Dana Desa dan menyingkoronkan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) khusus wilayah Kecamatan Mowewe.

Validasi data terpadu yang dipimpin langsung Camat Mowewe, Marwan S.SOS, yang di dampingi Ketua TKSK, Hamjan.ST dan ketua PKH Mowewe, Crisstian serta pendamping Dana Desa (DD) Kecamatan Mowewe, Nuramalia.

Dengan tajuk verifikasi perpaduan data penerima BLT dan BST di wilayah Desa/Lurah Se-Kecamatan Mowewe.

Bacaan Lainnya

Marawan, menjelaskan, hasil verivikasi data dari Desa Se-Kecamatan Mowewe, akan di stor ke Kabupaten, adapun penerima BLT di Desa akan diawasi langsung agar tepat sasaran, serata diantisipasi ketat agar jangan sampai dobel masuk datanya di Dinas Sosial dan masuk di data penerima Dana Desa.

Ditegaskanya, terkait penerima BLT diharap kepada para Kepala Desa bisa benar-benar berbuat adil dan wajar bagi masyarakat yang wajib menerima.

“Kalau data penerima BLT di Desa, harap Kepala Desa memverfikasi dengan jelas dan teliti, dan jangan terbawa pengaruh politik karena tidak memilih anda saat pemilihan lalu, sehinga itu menjadi alasan jadi tidak terdata, ini menyangkut kemanusiaan,” tegas Marwan.

Sementara itu, melalui Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK), Hamjan, mengatakan, jumlah kuota mencampai 400 lebih Se-Kecamatan Mowewe yang di usul melalui calon penerima BST, dan tidak menutup kemungkinan kuota masih bertambah nantinya.

Menurutnya, tujuan menverifikasi data untuk mensingkrongkan agar tidak tabrakan penerima BST dan BLT di Desa.

“Kita bekerja sama pendamping Dana Desa (DD) dan pendamping PKH, kita bersama memverfikasi data agar singkrong dan tidak tabrakan nantinya,” ungkap Hamjan.

(Ali imran)

Pos terkait