PT. Pos Salurkan BST Kemensos kepada Warga di Mamasa

  • Whatsapp
PT. Pos Salurkan BST Kemensos Di Mamasa

Timurterkini.com, Mamasa – PT. Pos Salurkan BST Kemensos kepada Warga Kelurahan Mamasa dan Desa Buntubuda Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (20/5/2020).

BST disalurkan ke 459 KK Warga Kelurahan Mamasa dan Desa Buntubuda, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebelumnya sempat tertunda.

Bacaan Lainnya

Saat di konfirmasi media Iswandi Idris, selaku Kepala Pos Wilayah Mamasa menyampaikan bahwa data penerima BST berjumlah 501 KK yang rencana akan salurkan hari ini kepada Masyarakat Kelurahan Mamasa dan Desa Buntubuda, namun sudah tersalur berjumlah 459 KK yang artinya sudah 90% yang sudah sampai kepada Masyarakat dan sisanya itu ada yang di antar langsung ke rumahnya dan ada juga yang masih menunggu karena yang bersangkutan masih berhalangan untuk hadir.

Dalam penyaluran hari ini, itu di bagi dua sesi yaitu jam pertama Kelurahan Mamasa dan jam kedua Desa Buntubuda.

Untuk sesi pertama penyalurahan di hadiri langsung oleh Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, MH, Wakil Bupati Mamasa, Pnt. Marthinus Tiranda, S.IP, Kadis Dinas Sisial, Lonny, Kadis Kesehatan Dr. Hajai, Camat Mamasa, lurah Mamasa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah relawan yang hadir.

Dalam sambutan Bupati Mamasa berpesan kepada seluruh Masyarakat yang hadir agar apa yang di terima hari ini, itu dapat di pergunakan dengan baik dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidup dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, dan di atur sedemikian rupa agar tidak langsung habis di belanjakan, agar bisa memenuhibkebutuhan sehari-hari, juga mengajak untuk tetap hidup sehat, mematuhi anjuran pemerintah, dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Bupati Mamasa juga mengajak Masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan menfaatkan lahan-lahan pertanian yang ada, dan memanfaatkan waktu bagi masyarakat yang berdangan demi mempertahankan nilai ekonomi di tengah pandemi ini.

Kegiatan penyaluran ini di pantau langsung oleh Hesron Lullulangi selaku camat Mamasa, lurah Mamasa Hermanus, Kepala Desa Buntubuda, Melianus di bantu oleh Tim relawan FK-PMM dan Bhabinkamtibmas dalam mengatur dan mengingatkan kepada warga yang hadir untuk tetap menerapkan protob kesehatan yaitu menerapkan pisycal distancing, menggunakan masker dan tidak mengajak anak kecil dalam kegiatan ini.

Editor: Ashadi

Pos terkait