PT POS Mamasa Melayani Sepenuh Hati

  • Whatsapp
Mamasa PT Pos penyaluran BST Kemensos
Penyaluran BST Kemensos. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – PT POS Indonesia cabang Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, giat melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada sejumlah masyarakat penerima manfaat yang terdaftar di Kementerian Sosial RI.

Iswandi Idris Kepala Pos Mamasa mengatakan, bahwa berdasarkan MOU Pemerintah Pusat dengan PT.POS Indonesia yang di tunjuk untuk menyalurkan bantuan BST Kemensos ini. 26/05.

“Dari itu kami sudah sepekan ini melakukan penyaluran kesejumlah Desa di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tawalian dan Kecamatan Mamasa,” tutur Iswandi.

Lanjut, adapun mekanisme penyaluran yang kami lakukan yaitu, dengan cara mendatangi Desa-Desa dan juga door to door untuk menjangkau Masyarakat yang sudah tidak mampu berjalan atau Masyarakat yang sedang sakit maupun yang cacat.

“Seperti yang kami lakukan di beberapa Desa yaitu, dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang tidak bisa hadir di tempat yang sudah di siapkan oleh Pemerintah setempat, dalam penyaluran yang kami lakukan, juga tetap mengacu pada protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Kami lakukan sebagai wujud pelayanan kami kepada Masyarakat, dalam menyalurkan bantuan Pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.

“Sampai hari ini, dari dua Kecamatan yang sudah penyaluran dari data penerima yang ada pada kami, itu sudah tersalur sekitar 95% dari jumlah penerima manfaat yang ada,” katanya.

Adapun sisanya yang belum kami bayarkan, itu di karenakan adanya data ganda, orang yang sudah meninggal dan sebagian yang sudah jadi ASN, sehingga berdasarkan hasil komunikasi kami dengan Pemerintah Daerah dan juga Pemerintah setempat itu akan di kembalikan dengan catatan masing-masing Desa dan Kelurhan, akan membuat berita acara alasan di kembalikannya undangan yang bersangkutan.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu kami, khususnya Kadis Sosial Kabupaten Mamasa, Camat Mamasa, Camat Tawalian , Pendamping Desa, dan sejumlah Pemerintah Desa dan kelurahan atas bantuan dan partisifasinya sehingga pelaksanaan penyaluran BST Kemensos ini dapat berjalan dengan baik, semonga kedepannya akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Editor: A. Ashadi

Pos terkait