PT Bososi Lahan Mata Pencaharian Masyarakat di Wilayah Lingkar Tambang

  • Whatsapp
Tambang bososi konut
M.Aras, Kades Morombo Pantai. Dok: Timurterkini.com

Konut, Timurterkini.com – PT.Bososi salah satu Perusahaan Tambang Nickel yang berada di wilayah Morombo pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara, yang mama menjadi lahan mata pencaharian masyarakat.

Mengenai dampak positif perusahaan kepada Masyarakat, perusahaan sudah sangat membantu, salah satu contoh, 1 tahun yang lalu, PT.Bososi Memberikan bantuan kepada masyarakat yakni Bantuan 100 juta untuk pendirian PAUD di Morombo Pantai.

Satu warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, Masyarakat Lingkar Tambang mengakui, bahwa Perusahaan PT.Bososi sangat membantu masyarakat umum, terutama dalam Kompensasi yang diberikan sangat lancar dan menjadi salah satu penghasilan besar bagi masyarakat.

“Dengan tidak beraktifitas nya perusahaan tersebut banyak sekali masyarakat yang resah,karena salah satu mata pencaharian masyarakat yakni ada di PT.Bososi,” terang warga yang enggan disebutkan namanya, 15/05.

Bacaan Lainnya

M.Aras, Tidak beraktifitas nya PT.Bososi sekarang ini,Masyarakat selalu mempertanyakan kapan perusahaan tersebut beraktifitas kembali, sebab dengan tidak berjalannya perusahaan itu, memberikan dampak yang sangat besar dari segi perekonomian masyarkat di bandingkan dengan selama beraktifitasnya perusahaan tersebut.

“Lanjut, saya sangat mengharapkan kepada pemerintah, terutama pemerintah yang terkait pertambangan, supaya segera mengaktifkan kembali PT.Bososi,” jelas, M.Aras, Kades Morombo Pantai. (AR)

Pos terkait