Pindahnya Pedagang Kaki Lima ke Wilayah Buntubuda, Pemdes Setempat Buat Posko Pengaduan

  • Whatsapp
Pindahnya Pedagang Kaki Lima ke Wilayah Buntubuda, Pemdes Setempat Buat Posko Pengaduan
Kepala Desa Buntubuda, Melianus saat di temui di Pasar tradisional Buntubuda. Dok: Sukir L Bayan

Mamasa, Timurterkini.com – Pindahnya pedagang kaki lima ke Wilayah Desa Buntubuda, Kabupaten Mamasa sebagai alternatif sementara pasar tradisional, Kepala Desa setempat membuat posko pengaduan.

Kepala Desa Buntubuda, Melianus saat di temui di Pasar tradisional Buntubuda, Rabu 07 April 2021 kepada media ini dirinya mendukung apa yang di lakukan Pemda.

“Langkah yang dilakukan Pemerintah Mamasa bagi para pedagang sembako di pusat kota, tentu patut didukung sepenuhnya sebab hal tersebut sudah berlarut-larut menjadi sebuah polemik”, ujarnya.

“Saya rutin mengontrol aktivitas pedagang pada pasar tradisional di Buntubuda guna memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung serta menyerap sejumlah kendala-kendala pedagang, dan kita sengaja buka posko disini sebagai posko aduan masyarakat ketika menemukan kendala-kendala baik pedagang maupun pembeli yang datang dari berbagai penjuru”, ungkapnya.

Ditambahkan nya, selain itu, setidaknya ada 122 los yang tersedia dan sudah terisi semua, namun masih ada beberapa pedagang yang belum mendapatkan lapak mulai kemarin, ia pun sudah kumpul datanya dengan tujuan untuk di serahkan ke pemerintah sebagai dasar untuk menambah los.

“Dan pemerintah Daerah tetap membantu kami dalam menatah pasar tradisional di Makau meskipun sifatnya sementara, hari ini pasar sudah mulai ramai dan pasar sebelum nya yang masuk dalam wilayah Kelurahan Mamasa sudah bersih dan terlihat rapih”, tutup Melianus.

Pos terkait