Perwira Jajaran Korem 143/HO Laksanakan Samapta Periodik TA. 2020

  • Whatsapp
Kendari Korem
Dok: Istimewa

Kendari, Timurterkini.com – Kegiatan Samapta periodik yang dilaksanakan secara rutin untuk melihat dan mengecek kemampuan kesamaptaan prajurit, Dan sesuai dengan ST Danrem nomor ST/229/2020 tanggal 25 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten inf Cecep Nugroho (Kepala Jasmani Korem 143/HO) diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Benu – Benua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, (27/5).

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui kegiatan Samapta meliputi Kesegaran Jasmani A Lari 12 Menit dan Kesegaran B (Pull Up, Shits Up, Push Up dan Shuttle Run)

Selain disiplin, jago tembak, jago perang dan jago bela diri, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima. Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan.

Danrem 143 HO Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., mengatakan mari kita laksanakan kegiatan ini dengan semangat, gembira dan  laksanakan semua sesuai dengan prosedur serta jaga faktor keamanan

“Saya berharap semua Perwira Korem 143/dan Jajaran memberikan yang terbaik, kalaupun ada yang belum sesuai dengan kriteria atau standar nilai yang ditetapkan laksanakan pembinaan secara mandiri” pungkasnya.

Laporan: Irvan
Editor : A. Ashadi

Pos terkait