Penyaluran BLT Kemensos di Mamasa di Tunda

  • Whatsapp
Mamasa, Timurterkini.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos yang sedianya di salurkan di kantor Pos Mamasa, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sul-Bar, pada hari, jumat 15/5/20 di tunda sampai waktu yang belum di tentukan.
Iswan Idris selaku Kepala Pos wilayah Kabupaten Mamasa. Foto: Timurterkini.com/Roman Limpa Jaya

Mamasa, Timurterkini.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos yang sedianya di salurkan di kantor Pos Mamasa, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sul-Bar, pada hari, jumat 15/5/20 di tunda sampai waktu yang belum di tentukan.

Iswan Idris selaku Kepala Pos wilayah Kabupaten Mamasa menyampaikan, bahwa alasan penundaan penyaluran BLT Kemensos, di sebabkan karena jumlah undangan data penerima yang keluar melalui Pos yang akan kami bayarkan berbeda dengan jumlah data penerima yang di sampaikan ke masing-masing Desa dan kelurahan.

Bacaan Lainnya

“Kemarin, selasa 12/5/20, kami sudah melakukan pertemuan di kantor Kecamatan Mamasa dengan Camat, Kepala Desa dan Lurah, untuk rencana pembagian undangan penerima BLT Ke masing-masing Desa,” tutur Iswan, Rabu 13 Mei 2020.

Namun pembagian itu tidak jadi karena beberapa Kepala Desa tidak mau menerima dengan alasan tidak sesuai jumlah data yang kami terima dengan jumlah undangan yang keluar di kantor Pos Mamasa bagi warga yang akan menerima BLT tersebut.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak Pos Mamuju, terkait dengan data undangan penerima yang belum disampaikan kepada kami, menurut penjelasan dari sana bahwa itu akan menyusul, kami juga akan berencana menghadap Ke Bupati Mamasa dan Sekda Mamasa untuk mencari jalan keluar terkait dengan penyaluran BLT Kemensos ini,” tambahnya.

Camat Mamasa, Hesron Lullulangi, meminta kesabaran Masyarakat Kecamatan Mamasa, terkait dengan penyaluran BLT Kemensos ini, karena ternyata ada kesalahan jumlah data yang keluar di Pos dan jumlah data yang disampaikan ke Desa dan kelurahan,” singkat Herson Camat Mamasa.

Laporan: Yulianus

Pos terkait