Pendamping Desa Kecamatan Mamasa Aktif Mengawal Penyaluran BLT DD

  • Whatsapp
Pendamping Desa Kecamatan Mamasa Aktif Mengawal Penyaluran BLT DD
Pendamping Desa Kecamatan Mamasa Aktif Mengawal Penyaluran BLT DD. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat sudah tersalur 99%.

Di Kecamatan Mamasa sendiri, sebanyak sepuluh Desa sudah menyalurkan BLT DD tahap I sampai hari Selasa,26/5/20 dan tersisa satu Desa yang belum melakukan penyaluran, dan sesuai jadwal yang di sampaikan ke kami rencana besok Rabu, 27/5/20 akan melakukan penyaluran BLT DD.

Yulianus adalah salah satu Pendamping Desa di Kecamatan Mamasa, kepada media menyampaikan, bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab kami, setelah diterbitkannya Permendes no.6 tahun 2020, tentang Prioritas penggunaan dana Desa tahun 2020.

“Di mana salah satu poinnya adalah pemberian bantuan langsung tunai kepada Masyarakat akibat dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia,” tutur Yulianus.

Bacaan Lainnya

Selama sepekan ini, kami aktif mengawal penyaluran BLT DD di semjumlah Desa dampingan kami sebagaimana amanat dari intruksi Mentri Desa no. 1 tahun 2020 tentang percepatan penyaluran BLT DD tahap 1.

“Dari pantauan kami di lapangan, penyaluran BLT DD ini, disejumlah Desa dampingan kami berjalan dengan baik, tanpa ada halangan, dan dalam penyalurannya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19,” katanya.

Sebanyak 1.204 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Mamasa yang sudah menerima BLT DD dari anggaran Dana Desa tahun 2020.

“Harapan kami selaku Pendamping Desa, semonga bantuan BLT DD ini dapat meringankan beban Masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini,” tutup Yulianus.

Editor: A. Ashadi

Pos terkait