Pemda Mamasa Pastikan Petugas Penanganan Covid-19 di Desa Mendapatkan Insentif

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Ardiansyah. (Foto: Timurterkini.com/Suki)

Mamasa, Timurterkini.com – Petugas penanganan Covid-19 Desa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, akan mendapatkan insentif. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Mamasa, Ardiansyah setelah rapat dengan seluru Camat Se- Kabupaten Mamasa, Kamis (11/2/2021).

Ardiansyah menyampaikan agar semua Kepala Desa menyusun kelembagaan yang di sebut posko penanganan covid yang dipimpin oleh Kepala Desa masing-masing dan melibatkan seluruh stakeholder mulai dari tokoh adat, Ketua BPD, dan Pemuda.

Bacaan Lainnya

“Struktur nya sudah ada, mekanismenya juga sudah ada dibagi dalam empat kelompok mulai dari pencegahan sampai tindak lanjut dan disertai pembiayaan” Ucap Ardiansyah.

“Atas instruksi dari Mendagri pembiayaan nya bersumber dari dana desa,sehingga hari ini kita rapat dengan semua camat, sehingga camat rapat dengan seluruh Kepala Desa dan Kelurahan di masing-masing wilayahnya untuk mensosialisasikan hasil rapat hari ini”. Lanjutnya.

“Selain itu juga ada surat edaran dari Mentri keuangan No 2 Tahun 2021 tentang Penyiapan Anggaran Penanganan Covid-19 di posko di masing-masing Desa”. Tambahnya.

Pos terkait