Pemda Kolaka Timur Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp
Pemda Kolaka Timur Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten
Musrenbang ini, dilaksanakan Selasa (6/4) di Aula Pemda Koltim. Dok: Kominfo

Koltim, Timurterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Musrenbang ini, dilaksanakan Selasa (6/4) di Aula Pemda Koltim, yang dibuka Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP, hadir pula Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Nasir SPd, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa SIK, Kepala Bappeda Privinsi Sultra, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua KPU Koltim, Ketua Program Studi Perencanaan Wilayah UHO, seluruh pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Tema musrenbang kali ini, yakni meningkatkan pertubuhan ekonomi melalui sektor unggulan dan percepatan pembangunan infrastruktur dasar.

Dengan tema ini kata Plt Bupati dalam sambutannya, melahirkan empat prioritas pembangunan Koltim pada Tahun 2022. Yakni, pembangunan manusia melalui peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan dan pemerataan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sector pertanian, pariwisata, dan kesempatan kerja, pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan budaya dan tata kelola pemerintah.

Dijelaskannya, proritas RKPD 2022 dimaksud, telah diselaraskan dengan prioritas provinsi dan prioritas nasional pada Tahun 2022, dengan mengacu pada isu strategis rancangan RPJMD Koltim, yakni penanggulangan kemiskinan, pengkatan kualitas sumberdaya manusia, peningkatan daya saing ekonomi dan produktifitas tenaga kerja, pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan dan sumberdaya alam, tata kelola pemerintahan, peningkatan kapasiatas infrastruktur dasar wilayah.

Pos terkait