Pelantikan Kepala Desa Di Bulukumba Melalui Conference Video

  • Whatsapp
Istimewa: Ilustrasi pelantikan

Bulukumba, Timurterkini.com – Pelantikan Kepala Desa terpilih serentak di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) Pilkades lalu pada 5 Maret 2020 lalu.

Pelantikan akan dilaksanakan secara serentak ditempat terpisah di 9 lokasi pada haru Rabu 15/04/20 mendatang.

Melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bulukumba, Andi Kurniady mengatakan, selanjutnya Kepala Desa terpilih akan dilantik oleh Bupati Bulukumba langsung, AM Sukri Sappewali, namun ada yang berbeda karena pelantikan dilakukan lewat video conference.

Bacaan Lainnya


“Kepala Desa terpilih dilantik secara langsung oleh Bupati Bulukumba di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, namun selebihnya akan dilantik di kantor kecamatan masing-masing melalui conference video jarak jauh,” ujar Andi Kurniady, Senin 13 April 2020.

Tambahnya, bupati akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih diruang pola dan disiarkan secara live streaming video conference di 8 lokasi lainnya yang suda disiapkan.

“Secara total ada 64 Desa di Kabupaten Bulukumba yang melaksanakan Pilkades serentak, namun hanya 62 Kepala Desa yang akan dilantik pada 15 April mendatang, 2 Desa, Balangtarong dan Caramming belum dilantik karena penyelesaian proses sengketanya masih berjalan,” tambahnya.

“Dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun kegiatan seperti pelantikan ini, tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona disiase Covid-19,” tutupnya.

(ErI)



Pos terkait