Menjelang Ramadhan Harga Sembako di Pasar Tradisional Mamasa Masih Normal

  • Whatsapp
Menjelang Ramadhan Harga Sembako di Pasar Tradisional Mamasa Masih Normal
Pasar tradisional Makau Buntubuda, Kabupaten Mamasa. Dok: Sukir L Bayan/Timurterkini.com

Mamasa, Timurterkini.com – Menjelang bulan suci ramadhan harga sembako di pasar tradisional Makau Buntubuda, Kabupaten Mamasa hingga hari ini belum mengalami kenaikan harga.

Sepekan menjelang bulan suci ramadhan harga sembako masih normal, Rabu 07 April 2021.

Bacaan Lainnya

Harga kebutuhan di pasar tradisional Mamasa di antaranya beras, telur ayam, daging ayam. Harga beras kualitas dijual antara 8.500-9000 rupiah per liter, saat sepekan ini harga masih normal.

Telur ayam yang merupakan lauk pauk andalan masyarakat pun harganya masih normal 40.000 rupiah per rak. Menurut para pedagang, harga sembako sampai hari ini masih normal belum ada mengalami kenaikan harga.

Seorang pedagang bernama Dewi, “harga sembako sekarang masih dalam masa kondisi normal, pasokan banyak, dan masih cukup”, ujarnya.

Sementara itu, Daslan yang juga seorang pedagang ikan basah menyebutkan bahwa hingga sampai saat ini, harga ikan masih normal.

“hari ini harga ikan masih normal karena harga di Polewali juga belum mengalami kenaikan”, kata Daslan.

Di pasar tradisional Mamasa juga, harga daging ayam normal hingga 45.000-50.000 rupiah per ekor. Artinya hari ini harga kebutuhan pokok belum mengalami kenaikan.

Bongga salah satu pembeli di pasar tradisional Mamasa saat di jumpai dirinya mengatakan, sampai saat ini belum ada kenaikan harga.

“sampai hari ini belum ada kenaikan harga, harga sembako di pasar ini masih normal, contohnya hari ini saya membeli ikan basah dan sayur, namun harganya masih normal, semoga menjelang bulan puasa harga tetap stabil”, ungkap Bongga salah satu pembeli.


Pos terkait