Membuat dan Perpanjangan SIM Sudah Bisa di Rumah

  • Whatsapp
Membuat dan Perpanjangan SIM Sudah Bisa di Rumah
Kepala Satuan Lalulintas Polres Mamasa, AKP Ferrix Sandi Anggara. Dok: Istimewa

Mamasa, Timurterkini.com – Surat ijin mengemudi atau SIM yang selama ini pengurusannya di kantor polisi resor atau polres terdekat, kini dalam waktu dekat membuat dan perpanjang SIM sudah bisa di rumah.

Sebuah aplikasi SIM online, yang bisa perpanjang dan membuat SIM di rumah dalam waktu dekat ini akan di aktifkan, aplikasi ini merupakan program Kapolri Jendral Drs Listyo Sigit Prabowo yang di lakukan oleh Korlantas polri, hingga ke polres di berbagai daerah di tanah air.

Bacaan Lainnya

Hal itu di sampaikan Kepala Satuan Lalulintas Polres Mamasa, AKP Ferrix Sandi Anggara saat di temui di ruang kerjanya Senin 05 April 2021.

Ferrix kepada media “Aplikasi SIM online bisa di download di handphone android dan bisa input data diri dari rumah untuk pembuatan dan perpanjangan SIM”, katanya.

“Pembuatan dan ujian teori pemohon SIM baru, juga bisa di lakukan dari rumah, setelah selesai di cetak pemohon tidak perlu lagi repot ke Polres untuk mengambilnya, SIM yang sudah di cetak akan di kirim ke alamat pemohon melalui pos”, ungkapnya.

Untuk pemohon SIM baru tetap melakukan ujian praktek di satpas di daerahnya. Aplikasi ini akan di luncurkan 08 April 2021″, tutup Ferrix.


Pos terkait