Mamasa Berlakukan Pembatasan Pergerakan Pelintas di Perbatasan, Berikut Berita Acara Kesepakatan

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Mamasa, mengambil kata sepakat untuk melakukan pembatasan pergerakan pelintas dengan tegas, dalam rangka percepatan pemutusan penyebaran Covid-19, Istimewa

Mamasa, Timurterkini.com – Pemerintah Kabupaten Mamasa, mengambil kata sepakat untuk melakukan pembatasan pergerakan pelintas dengan tegas, dalam rangka percepatan pemutusan penyebaran Covid-19.

Kata sepakat tersebut diambil dalam Rapat terbatas yang dihadiri oleh Bupati Mamasa, Wakil Bupati Mamasa, Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Kapolres Mamasa, Kajari Mamasa dan Dandim 1402 Polmas yang diwakili oleh Kasdim, dilaksanakan di Aula Mini Kabupaten Mamasa sebagai Posko Utama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa, Senin 20 April 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam Ratas tersebut setidaknya ada tiga keputusan penting yang akan dilakukan oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Mamasa yang direkomendasikan ke tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mamasa untuk ditindaklajuti. Ketiga keputusan penting itu adalah:

Dalam Rangka melakukan percepatan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mamasa, maka pemerintah Kabupaten Mamasa akan melakukan pembatasan terhadap pergerakan pelintas yang keluar masuk di Kabupaten Mamasa mulai tanggal 27 April s/d 11 Mei 2020, dan dapat diperpanjang dengan memperhatikan perkembangan kondisi dan situasi yang terjadi.

Sebelum dilakukan pembatasan pergerakan terhadap pelintas, maka akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu terhitung mulai tanggal 21-26 April 2020, kepada seluruh lapisan masyarakat baik secara langsung maupun menggunakan media cetak, elektronik maupun media sosial.

Ketentuan teknis mengenai pembatasan terhadap pergerakan pelintas tersebut akan dibuat petunjuk teknisnya.

Ketiga langka tersebut selanjutnya termuat dalam berita acara kesepakatan Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa.
Narasumber: Forkopimda

Hkm
(RLJ)

Pos terkait