LSM FK-PMM Lakukan Dialog Bersama Tim Reaksi Cepat TRC Covid-19 Mamasa

  • Whatsapp
LSM FK-FMM Lakukan Dialog Bersama Tim Reaksi Cepat TRC Covid-19
LSM FK-FMM Lakukan Dialog Bersama Tim Reaksi Cepat TRC Covid-19

Mamasa, Timurterkini.com – Lembaga swadaya masyarakat Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa (LSM FK-PMM) Melakukan dialog bersama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) di Posko TRC Covid-19 Kabupaten Mamasa, Sabtu 09 Mei 2020.

Dalam dialog tersebut, diikuti oleh Tim TRC dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa yang terlihat dengan mengenakan Kostum Serangam Lembaga swadaya dengan warna silver kombinasi merah.

Adapun Tujuan lain dari pertemuan Tim reaksi cepat bersama dengan FK-PMM itu ialah mebahas langkah-langkah edukasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Meikhal R.SH. Selaku ketua FK-PMM menyampaikan saat dikonfirmasi, Mamasa ini tetap dengan status zona hijau itu tidak terlepas dari kerja Tim Gugus Tugas Kab. Mamasa, TRC, Pemerintah, relawan-relawan dan seluruh stakeholder termsuk masyarakat Mamasa yang patuh pada protokoler kesehatan dan himbauan pemerintah untuk hidup sehat.

Bacaan Lainnya

“Maka kondisi ini harus terus dipertahankan karena itu edukasi-edukasi tentang bagaimana cara hidup sehat misalnya social distancing (jaga jarak, dirumah saja) jika tidak ada fhysical distancing (jaga jarak), beraktivitas dengan menggunakan APD, dan makan makanan yang bergizi,” tutur Meiakal.

Dirinya juga menambahkan, bahwa FK-PMM akan turun ke masyarakat memberikan edukasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

“Misalnya cara memakai masker yang benar, cara pencegahan penyakit, cara cuci tangan yang benar, serta bagaimana memahami gejala klinis Novel Coronavirus (Covid-19),” tutupnya.

Laporan: Roman

Pos terkait