Kesbangpol Kolaka Menggelar Sosialisasi Pembinaan ORMAS dan LSM

  • Whatsapp

Kolaka, Timurterkini.com – Sosialisasi Pembinaan Ormas dan LSM SeKabupaten Kolaka Tahun 2019 digelar dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Pemerintah Daerah dan Ormas/LSM Untuk Mendukung Pembangunan serta Program Pemerintah di Kabupaten Kolaka” kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE. MHdi Aula Sms Berjaya, Rabu (23/10/2019).

Dalam sambutan Bupati Jayadin mengatakan, LSM/Ormas adalah merupakan asset pemerintah yang bersinergi dalam melaksanakan pembangunan baik itu secara fisik maupun non fisik. Berharap agar ormas dan LSM dapat bekerjasama serta menjadi motor pengerak dalam pembangunan yang konstruktif didaerah”.

Bacaan Lainnya

Berbagai unsur Muspida yang Hadir pada acara Sosialisasi ini diantaranya DPRD kolaka, Dandim 1412, Polres Kolaka, Kejari Kolaka, Pimpinan Ormas/LSM serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua panitia tujuan kegiatan ini adalah, “untuk mewujudkan NKRI agar menjadi lebih kuat, utuh dan bersatu yang didukung oleh lembaga Ormas/LSM, yang berdasarkan UU dan aturan yang berlaku, meningkatkan peran serta Ormas/LSM dalam mendukung program pemerintah dalam berbagai Aspek dan berpartisipasi dalam pembangunan.Saat dikonfirmasi mengenai kegiatan ini”

Drs. Wardi selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kolaka mengatakan “dengan diadakannya forum siraturahmi ini semoga bisa lebih meningkatkan pemahaman kita semua tentang kebersamaan, dan siap berpartisipasi dalam mendukung dan mengembangkan mutu dan kualitas Ormas/LSM sebagai sosial kontrol dan juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membangun wonua mekongga yang sangat kita cintai ini”. Wardi menambahkan sangat mengapresiasi atas animo dan antusias seluruh Ormas/LSM yang hari ini hadir dalam mensukseskan kegiatan ini. Ucapnya.

Pos terkait