Didukung Pemkot, Polres Baubau Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Whatsapp
Kapolres Baubau bersama Wali Kota Baubau dihalaman Polres Baubau, Dok: Pemkot Baubau

Bau-Bau, Timurterkini.com – Bertempat di kantor Polres Baubau, dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak se-nusantara, penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi langsung Kapolri.

Kegiatan ini juga didukung Pemerintah Kota Baubau yang dihadiri langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, kegiatan dikomandoi Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari.

Turut hadir Ketua DPRD Baubau, H. Zahari, Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar, Perwakilan Dandim 1413 Buton, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Baubau, dan sejumlah kepala OPD se-Kota Baubau.

Saat penyemprotan disinfektan, Dok: Pemkot Baubau


Wali Kota Baubau dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang telah menggagas penyemprotan secara nasional ini,Terkhusus kepada Kapolres Baubau yang langsung melakukan tindakan.

Dr AS Tamrin menjelaskan, penyemprotan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan virus Corona. Selain itu, sudah banyak hal yang juga terus dilakukan pemerintah daerah.

“Seperti sosialisasi-soasialisasi melalui gugus tugas penanganan Covid-19. Diantaranya menjaga jarak dalam interaksi sosial, melakukan pengamanan di titik tertentu, dan masih banyak lagi,” ujar Dr. AS. Tamrin, Selasa 31 Maret 2020.

Wali Kota Baubau mengatakan, penanganan Covid-19 harus bergerak secara serentak satu irama dalam satu komando.


Kebersamaan ini juga merupakan salah satu moment menunjukkan kepada masyarakat akan perhatian besar pemerintah untuk pencegahan wabah ini.

“Masyarakat juga kita harapkan muncul kesadarannya karena betatapun pemerintah melakukan upaya kalau masyarakat acuh dan tidak perduli maka akan sia-sia. Jadi kita harapkan kesadaran masyarakat untuk bersama melawan Corona juga timbul dari dalam diri,” tambahnya.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh element, apalagi didukung langsung pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kebersamaan ini adalah suatu simbol untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar AKBP Zainal.

Penyemprotan dilakukan di 19 titik disepanjang jalan protokol di Kota Baubau dengan menggunakan 250 liter disinfektan. Disinfektan ini disemprotkan menggunakan satu unit Armoured Water Cannon (WTC) milik Polres Baubau dan tiga unit pemadam kebakaran milik Pemkot Baubau,” tambahnya.

Sumber : Pemkot Baubau

Editor : A, Ashadi

Pos terkait