Desa Balla Launching Penyaluran BLT – DD Mamasa

  • Whatsapp
Serah Terima BLT Dana Desa di Desa Balla (Foto: Timurterkini.com/Yulianus)

Mamasa, Timurterkini.com -Launching perdana penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020, di Desa Balla Satanetean, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulbar, kepada sejumlah masyarakat yang berhak mendapat bantuan sesuai dengan Dana Desa tahun anggaran 2020. Jum’at 15 Mei 2020.

Sebagai tindak lanjut diberlakukannya Permendes No 6 Tahun 2020, atas perubahan Permendes No 11 Tahun 2019, tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2020, ditambah juga surat edaran no 8 tahun 2020 dan no 9 tahun 2020 Menteri Desa PDTT.

Bacaan Lainnya

Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa Ardiansyah, S. STP, Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmok melounching penyaluran perdana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Jum’at 15/5/2020.

Launching yang diselenggarakan di Desa Balla Satanetean, Kecamatan Balla, turut hadir dalam kegiatan tersebut, adalah para Kepala Dinas Terkait dan unsur tokoh masyarakat Desa Balla Satanetean, dan masyarakat calon penerima BLT-DD.

Bupati Mamasa menyampaikan, agar pemberian BLT Dana Desa dengan jumlah 600 ribu rupiah kepada 153 keluarga di Desa Balla Satanetean, dapat digunakan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

“Gunakan sesuai dengan kebutuhan mendesak, saya mengharapkan pula bahwa setelah menerima bantuan ini jangan langsung tidur, karena beranggapan bahwa sudah ada uang, saya berharap Bapak/Ibu terus berproduksi, kerja di sawah dan kebun karena itu adalah sumber penopang kehidupan utama masyarakat,” terang Ramlan.

Bupati menambahkan, bahwa selain BLT-DD dan bantuan-bantuan dari pusat, Pemerintah Kabupaten Mamasa juga telah menyiapkan bantuan kepada warga yang tidak tercover pada bantuan Dana Desa dan Pusat, sehingga kami berharap masyarakat Mamasa tidak ada yang terlewatkan dalam menerima bantuan bagi mereka yang terdampak covid-19.

“Saya berharap, masyarakat jangan resah, jangan ada yang merasa terabaikan karena pada gilirannya semuanya akan mendapatkan bantuan pada saatnya nanti, baik yang bersumber dari pusat, Dana Desa maupun dari pemerintah kabupaten Mamasa,” tutur Bupati.

Ditambahkan, Camat Balla, Paulus, saat di konfirmasi Via telepon seluler, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah mulai dari pusat hingga di tingkat Kabupaten Mamasa terkhusus kepada Dinas PMD selaku pihak terkait.

“Desa Balla ni adalah Desa pertama yang melakukan penyaluran BLT-DD, kepada Masyarakat Desa Balla Satanetean, muda-mudahan dalam minggu ini bisa menyusul semua Desa yang ada di Kecamatan Balla ini,” jelas Paulus.

Ditambahkan, tak terlupa juga, terima kasih Kepada Bupati Mamasa dan semua jajarannya yang telah bersedia hadir dalam penyaluran BLT-DD di Desa Balla Satanetean.

“Semoga denga dana BLT ini, dapat dipergunakan, setidaknya mengurangi sedikit beban masyarakat,” tutupnya.

Pos terkait