Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Staf Puskesmas Mamasa Bersama Polres Mamasa Lakukan Ini

  • Whatsapp
Foto Kompol Abidin Rasyid di Halaman Polres Mamasa

Mamasa, Timurterkini.com – Staf Puskesmas Mamasa Lakukan Edukasi Tata Cara Pencucian Tangan dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lapangan Apel Mapolres Mamasa, Senin 16 Maret 2020.

Turut hadir dalam Kegiatan, diantaranya Waka Polres Mamasa, KOMPOL ABIDIN RASYID S.H, serta Para Kabag dan Kasat, Kasi dan Perwira jajaran Polres Mamasa.

Bacaan Lainnya

Foto Staf Puskesmas Mamasa Beserta Jajaran Polres Mamasa

Dalam kegiatan itu, di praktikkan pula bagaimana cara cuci tangan yang benar oleh anggota Puskesmas yang selanjutnya diikuti oleh anggota Polres yang hadir.

Di jelaskan mencuci tangan dengan sabun itu dilakukan dalam enam langkah, Intinya, yang pertama adalah basuh tangan menggunakan air mengalir sambil dikasih sabun, lalu bersihkan seluruh bagian tangan, baik itu telapak tangan, punggung telapak tangan, sela-sela jari, punggung, jempol, dan ujung jari, cuci tangan ini dilakukan selama 60 detik.

Foto Saat Memperagakan Cuci Tangan Yang Benar


Kebiasaan pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan yang benar, ditambah dengan menjaga daya tahan tubuh agar tetap baik, itu bisa mencegah berbagai macam penyakit, termasuk virus corona (covid-19).

Adapun kegiatan ini di lakukan seperti mencuci tangan yang bersih dan benar, sebagai langkah awal pencegahan virus corona ( Covid-19), kami meminta kepada seluruh masyarakat secara luas dan pada khususnya masyarakat Mamasa untuk melakukan taraf hidup sehat dan bersih, untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini” ujar Kompol Abidin.

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan pihak puskesmas bersama jajaran kepolisian Polres Mamasa, sebagai bentuk kecintaan kami kepada seluruh masyarakat Mamasa agar terhindar dari Covid-19″ tambaahnya.

Pos terkait