Cegah Corona Jembatan Tedong-Tedong Buntubuda Mamasa di Tutup Sementara Waktu

  • Whatsapp
Mamasa desa buntubuda Cegah Corona Jembatan Tedong-Tedong di Tutup Sementara Waktu
Jembatan tedong-tedong di Desa Buntubuda yang ditutup untuk sementara waktu. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Cegah Corona, jembatan tedong-tedong ditutup sementara, guna mencegah pandemi Virus Corona disiase Covid-19 yang terjadi di berbagi Daerah di Indonesia hingga Mamasa, membuat warga di Kabupaten Mamasa kwatir akan penyebarannya.

Sehingga berbagai upaya di dilakukan oleh Pemerintah Desa Buntubuda dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memberlakukan satu pintu masuk ke wilayah Desa Buntubuda, upaya ini dilaksanakan setelah mendapat intruksi dan menerima surat edaran Menteri Desa, PDTT no. 8 tahun 2020 Tentang Pembentukan Tim Gugus Relawan Covid-19 di Desa, ditambah surat edaran Bupati Mamasa serta hasil musyawarah bersama dengan element Masyarakat Buntubuda.

Kepala Desa Buntubuda, Melianus, menjelaskan, menyepakati untuk melakukan penutupan jembatan tedong-tedong untuk sementara waktu, dalam rangka Pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Desa Buntubuda dan memudahkan bagi tim kami untuk pemeriksan sekaligus pemberitahuan kepada semua masyarakat yang akan masuk di Buntubuda dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Bahwa sebelumnya jembatan tedong-tedong kami tutup hanya untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, yang artinya masih bisa di lewati oleh pejalan kaki, namun setelah tim kami mendapat laporan dari warga yang melihat adanya mobil yang menurunkan penumpang di jembatan ini, yang kami duga datang dari zona merah, sehingga berdasarkan dengan hasil koordinasi kami dengan pihak keamanan yaitu Bhabinkamtibmas dan babinsa untuk menutup secara total untuk sementara waktu bagi semua, baik kendaraan maupun pejalan kaki,” jelas Melianus, Jum’at 08/05/20.

Untuk lebih memperketat pemeriksaan bagi setiap warga yang masuk ke Desa Buntubuda, saya berharap kepada semua masyarakat agar kejadian ini, tidak terulang lagi, demi keselamatan kita bersama, dan terlebih membantu kami dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Buntubuda.

“Kita bersyukur kerena sampai hari ini belum ada kasus yang terjadi di Desa kita, namun demikian, kita akan tetap lebih memperketat penjagaan bagi setiap warga yang akan masuk ke Desa Buntubuda dan sekitarnya, jika di kemudian hari masih ada warga yang melakukan pelanggaran maka kami bersama dengan pihak keamanan yang ada di Desa Buntubuda akan menindak tegas sesui aturan yang ada,” tegas Kepala Desa Buntubuda.

Laporan: Yulianus

Pos terkait