Camat Mamasa Pantau, Penyaluran BLT DD di Desa Buntubuda

  • Whatsapp
Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Buntubuda

Mamasa, Timurterkini.com – Camat Mamasa Hesron Lullangi,S.Pt,M.Pd memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Buntubuda, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat yang di laksanakan secara simbolis di Kantor Desa Buntubuda jumat, 22/5/20.

Dalam sambutan camat Mamasa yang di sampaikan kepada perwakilan Masyarakat yang hadir, menyampaikan bahwa bantuan ini adalah sifatnya hanya untuk sementara yang di berikan kepada Masyarakat akibat dari pandemi covid-19, sehingga saya selaku Camat Mamasa berharap kepada semua Masyarakat yang terdapar sebagai penerima agar di manfaakan sebaik mungkin demi meringankan beban hidup bapak/ibu ditengah pandemi covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Agar memastikan ketahanan pangan keluarga tetap terjaga dengan menfaatkan lahan-lahan yang ada yaitu menanam tanaman jangka pendek demi pemenuhan kebutuhan pokok keluarga” ujar Lullulangi.

Setelah di lakukan penandaan penyaluran kepada perwakilan Masyarakat yang hadir, Camat Mamasa melanjutkan kunjungannya ke sejumlah Desa yang hari ini bersamaan melakukan penyaluran BLT DD dan juga penyaluran BST Kemensos di wilayah Kecamatan Mamasa.

Kepala Desa Buntubuda, Melianus menjelaskan kepada media bahwa mekanisme penyaluran yang kami lakukan hari ini, yaitu dengan tetap mengacu pada protob kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19, sehingga kami hanya mengundang perwakilan masyarakat untuk datang di kantor Desa ini, dan selanjutnya tim kami akan bergerak door to door untuk menyalurkan BKT DD kepada sejumlah Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat dari akibat pandemi covid-19 ini.

Sebagai bagian dari transfaransi kami kepada Masyarakat, kami Pemerintah Desa membuat baliho daftar nama-nama penerima BLT Dana Desa di Desa Buntubuda ini, dan memasang di depan Kantor Desa agar Masyarakat tidak lagi bertanya-tanya.

Dan mewakili seluruh Masyarakat Desa Buntubuda, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Bapak Jokowi Dodo, Kementerian Desa, Bapak Halim Iskandar, Pemerintah Kabupaten Mamasa, semonga dapat meringankan beban Masyarakat kami ditengah masa sulit ini, di masa pandemi covid-19 ini.

Saya berharap kepada Masyarakat Desa Buntubuda yang menerima BLT DD hari ini, agar dipergunakan dengan baik, dan bagi Masyarakat yang berlum tercover itu akan kami kami sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Mamasa untuk mendapatkan bantuan sembako.

Dalam penyaluran BLT DD hari ini, kami juga dipantau oleh Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Mamasa, yang di wakili oleh Bapak Labora Tandi Puang untuk memastikan penyaluran di laksanakan sesuai dengan protob kesehatan yaitu pemberlakuan physical distancing, dan tetap menggunakan masker.

Laporan: Yulianus
Editor : A. Ashadi

Pos terkait