Camat Mamasa Bersama FK-PMM Kembali Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Germas di Pasar Sore Mamasa

  • Whatsapp
Camat mamasa LSM FK-PMM herson meikhal pasar sore Mamasa
Camat Mamasa, Hesron Lullulangi.S.Pt.,M.Pd bersama Ketua FK-PMM, Maikhal R,.SH, Serta Bhabinkamtibmas, melakukan Sosialisasi dan Edukasi GERMAS. Dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona disease Covid-19, di pasar sore Mamasa, minggu 10/05/20. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Camat Mamasa Gandeng FK-PMM Dalam melakukan Sosialisasi dan Edukasi GERMAS.
Dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona disease Covid-19, Minggu 10 Mei 2020.

Camat Mamasa bersama Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa (FK-PMM), kembali melakukan kegiatan sosialisasi di pasar sore Mamasa, yang bertempat di Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sul-Bar.

Kegiatan ini di pimpin langsung Camat Mamasa, Hesron Lullulangi, S.Pt, M.Pd, didampingi Bhabimkamtibmas, serta ketua dan anggota FK-PMM.

Hesron menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan sejak pandemi Corona terjadi di Indonesia dan terkhusus di Mamasa.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kembali di lakukan sosialisasi bersama dengan teman FK-PMM untuk memberi himbauan dan edukasi kepada pengunjung pasar sore, dalam rangka membantu Pemerintah untuk tetap menerapkan phisical distancing, jaga jarak aman antar sesama, memakai Masker, serta ranjin mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir pada fasilitas yang telah di siapkan oleh Pemerintah yang ada di pasar Mamasa ini, tutur Herson, kepada Timurterkini.com.

Lanjut, bagi pengunjung pasar, agar tidak mengajak anak kecil kepasar, dengan demikian maka bapak/ibu sudah membantu kami dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona diwilayah Kecamatan Mamasa dan sekitarnya.

“Dengan harapan, agar wabah ini dapat berlalu, sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kala, kita juga harus bersyukur karena sampai hari ini mamasa masih zona hijau,” tutupnya.

LSM FK-PMM juga melakukan himbauan dan edukasi serta pembagian Masker gratis kepada masyarakat yang saat itu tidak menggunakan masker, dan handscond kepada pedangan kaki lima (PKL) serta brosur GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), yang berisi tentang cara penularan Corona dan cara pencegahannya.

Ketua FK-PMM, Maikhal R,.SH, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini yang kami lakukan, bekerjasama dengan Camat Mamasa adalah semata-mata demi kemanusian dalam rangka membantu Pemerintah untuk mengsosialisasikan kepada Masyarakat untuk tetap mengikuti ketentuan-ketentuan dari Pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Maikhal.

Kami juga melihat bahwa, masih ada Masyarakat yang mengajak anak kecil kepasar dan juga masih ada Masyarakat yang beraktifitas dengan tidak menggunakan masker.

“Sementara himbauan dari Camat Mamasa, sudah sering menyampaikan kepada Masyarakat, khususnya dalam wilayah pasar Mamasa ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, salah seorang PKL atas nama Ady, tentang apa yang dilakukan oleh Camat Mamasa dan FK-PMM hari ini.

“Kami sebagai Masyarakat sangat berterima kasih kepada Camat Mamasa dan FK-PMM, yang tak bosan turun langsung untuk memberi himbauan kepada kami, serta membagikan masker, dan brosur yang akan menjadi pedoman kami dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona disiase Covid-19 ini, singkat Ady.

Laporan: Yulianus

Pos terkait