Bupati Mamasa Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Osango

  • Whatsapp
Desa osango mamasa
Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi menyerahkan BLT-DD secara simbolis. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi.MH, memantau langsung penyaluran BLT Dana Desa di Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu 23 Mei 2020.

Penyaluran hari ini Sabtu, sebagai tindak lanjut intruksi Kementerian Desa untuk percepatan penyaluran BLT-DD sampai tanggal 24/5/20.

Dalam sambuntannya, Bupati Mamasa, kembali menyampaikan pesan kepada sejumlah masyarakat yang hadir, agar apa yang di terima hari ini, dapat meringankan beban Masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

“Satu hal yang perlu kita perhatikan, terkait bantuan ini sifatnya hanya sementara, sehingga kesempatan ini saya mengajak kepada Bapak/ibu untuk tetap memastikan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaakan lahan-lahan pertanian yang ada, dan juga beternak dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarga di tengah pandemi ini,” tutur Ramlan.

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran BLT-DD hari ini di Desa Osango, turut hadiri langsung oleh Bupati Mamasa bersama, rombongan, Camat Mamasa, Bhabibnkamtibmas, babinsa, Pendamping Desa dan seluruh masyarakat yang hadir sebagai penerima.

Ditambahkan Kepala Desa Osango, Marthen Arruan Silamba, kepada media menjelaskan, bahwa Masyarakat yang hari ini menerima BLT-DD merupakan hasil dari tindak lanjut Permendes No 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020, yang salah satunya adalah pemberian BLT kepada Masyarakat yang terdampak akibat penyebaran covid-19 ini berdasarkan regulasi yang kami terima dari Kementerian Desa.

“Adapun mekanisme pendataan untuk melahirkan penerima manfaat dari BLT-DD ini, sesui petunjuk yang ada, bahwa ada empat belas kriteria yang menjadi pedoman bagi tim kami yang ada di Desa Osango ini,” kata Marthen.

Lanjut, sebagai bentuk transfaransi kami kepada Masyarakat, kami juga sudah membuat baliho untuk daftar nama-nama penerima BLT-DD tahun 2020 yang bersumber dari Dana Desa.

“Sehingga melalui kesempatan ini pula, saya berharap agar apa yang di terima hari ini, dapat di manfaatkan dengan baik, dan bagi warga yang belum terdata, mohon kesabarannya karena kami sudah usulkan ke Pemerintah Kabupaten Mamasa untuk mendapatkan bantuan sembako,” tutup Kades Osango.

Editor: A. Ashadi

Pos terkait