Bupati Mamasa Bahas Penanganan COVID-19 Bersama Mahasiswa

  • Whatsapp
Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi, melakukan Video Converence dengan sejumlah mahasiswa asal Mamasa yang tersebar di seluruh Indonesia, Rabu 22 April 2020. Foto: Istimewa

Mamasa, Timurterkini.com – Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi, melakukan Video Converence dengan sejumlah mahasiswa asal Mamasa yang tersebar di seluruh Indonesia, Rabu 22 April 2020.

Dalam video conference tersebut para Mahasiswa Mamasa mengapresiasi kebijakan pemerintah Kabupaten Mamasa, dalam hal penanganan dan usaha memertahankan Mamasa tetap pada sona hijau atau 0 positif virus corona.

Bahkan para mahasiswa menawarkan untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 tersebut.

Menanggapi hal tersebut Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi, mengapresiasi dukungan dari para cendekiawan muda Mamasa yang tengah belajar di rantau tersebut.

Bacaan Lainnya

“Bupati, menyarankan agar mahasiswa Mamasa mau membantu dalam soal mengedukasi masyarakat Mamasa dalam mengikuti himbauan pemerintah dengan terus mengikuti standar protokol kesehatan penanganan covid-19, ditambah lagi bahwa Mamasa pada tanggal 27 April mendatang akan memberlakukan pembatasan pelintas wilayah di seluruh perbatasan kabupaten Mamasa,” ujar Ramlan.

Lanjut Ramlan, kunci dari kesuksesan penyelesaian pandemi Virus Corona ini adalah tetap saling menguatkan dan kemauan bergotong royong terutama kepada masyarakat, yakni mau mengikuti dengan disiplin anjuran dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Bupati.

Senada dengan itu, Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Mamasa, yang Juga sebagai Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa, Drs.Simon Ratta, M. pd,menegaskan, pentingnya kerja sama seluruh pihak termasuk Mahasiswa, LSM, Wartawan dan seluruh stake holder yang terkait harus bergotong royong dalam menangani pandemi ini.

“Mari kita bangun komunikasi yang baik, jika ada hal yang mengganjal, kita bicarakan dengan rasa tanggung jawab sehingga penanganan secara terpadu persoalan Covid-19 di Kabupaten Mamasa dapat diselesaikan dengan cepat, siapa yang jaga daerah kita ini kalau bukan kita sendiri,” tegas Simon. Hkm

(RlJ)

Pos terkait