Bupati Koltim Launching Penyaluran BLT Dana Desa

  • Whatsapp
Bupati Koltim Launching Penyaluran BLT Dana Desa
Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, Ketua DPRD Koltim, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres kolaka, kejaksaan Negeri Kolaka, ketua TP-PPK Koltim, serta para pejabat lingkup Pemda Koltim serta para kepala Desa bersama wakil penerima BLT-DD. Foto: Timurterkini.com/Ali Imran

Koltim, Timurterkini.com – Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, melalui Bupati, Drs.H.Tony Herbiansyah, M.si, Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), yang di berikan secara simbolis kepada warga penerima bantuan, bertempat di kantor Camat Loea. Rabu 13 Mei 2020.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua DPRD Koltim, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres kolaka, kejaksaan Negeri Kolaka, ketua TP-PPK Koltim, serta para pejabat lingkup Pemda Koltim serta para kepala Desa bersama wakil penerima BLT-DD.

Dalam sambutan Bupati Tony Herbiansyah, lebih dahulu menjelaskan tentang BLT Dana Desa yang merupakan salah satu amanah peraturan pemerintah tentang kebijakan keuangan Negara untuk penanganan menghadapi ancaman wabah Covid-19 yang membahayakan perekonomian nasional/stabilitas sistem keuangan akibat corona atau disease Covid 19.

“Tony, menyampaikan rincian jumlah penerima BLT- Dana Desa Se-Kabupaten kolaka timur, yang berjumlah 4.825 KK (Kepala Keluarga) dengan total anggaran sebesar Rp.8.685.000.000 yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020,” tutur Tony.

Bacaan Lainnya

Lanjut, Yang mana masing-masing penerima akan mendapatkan Rp.600.000, per KK, setiap bulannya selama 3 bulan berjalan, terhitung mulai bulan April sampai bulan Juni 2020.

“Saya juga menitipkan pesan kepada para Kepala Desa dalam penyaluran BLT-Dana Desa harus sesuai dengan amanah Undang-Undang dan tepat sasaran,” kata Tony.

Saya sangat mengapresiasi dan menitipkan harapan kepada parah pemerintah Desa, dalam menyalurkan BLT agar sesuai dengan mekanisme aturan dan tepat sasaran.

Kepada penerima, agar dapat bermanfaat untuk di pergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan dalam kebutuhan keluarganya,” tutup Bupati Koltim Tony Herbiansyah. (AI)

Pos terkait