Air Meluap, Pamsimas Butur Sosialisasi di Desa Lagundi

  • Whatsapp

Buton Utara, timurterkini.com – Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) Kabupaten Buton Utara bersama jajaran Pemerintah Desa Lagundi menyelenggarakan sosialisasi di balai Desa Lagundi, pada jumat 21 Februari 2020.

Sosialisasi diikuti oleh element masyarakat Desa Lagundi. topik pembahasan pada sosialiasi ini mulai dari pengenalan program Pamsimas tingkat Desa, sumber pendanaan Pamsimas, Kelompok pengelola program Pamsimas dan pembentukan tim kelembagaan tingkat Desa. Tidak sedikit masyarakat sangat antusias mengkuti sosialisasi sampai akhir.

Menurut Sirudi. ST, selaku fasilitator pemberdayaan Pamsimas Kabupaten Buton Utara, sosialisasi dipandang perlu demi pemahaman yang lebih lanjut kepada seluruh masyarakat Desa Lagundi terkait Pamsimas. “Harapan kami semoga masyarakat paham dan tau dengan Pamsimas ini” terang Sirudi.

Tim Pamsimas dan beberapa anggota masyarakat telah melakukan survei debit air di pegunungan Desa Lagundi pada januari 2020.

Dalam sosialisasi, Andi selaku Kepala Desa Lagundi juga mengharapkan agar program Pamsimas dapat sukses. “Semoga seluruh masyarakat dapat bersama-sama menyukseskan program Pamsimas, masyarakat tinggal menunggu saja hasil kerjanya” ungkapnya saat ditemui di balai Desa Lagundi.

Penulis: Aris

Pos terkait