Cerita  

Mamasa Undercover: Pecandu Game Online Higgs Domino Pilih Insaf Setelah Merugi Puluhan Juta

Pecandu Game Online Higgs Domino Pilih Insaf Setelah Merugi Puluhan Juta

Mamasa, Timurterkini.com – Pecandu game online Higgs Domino, sebut saja Ichal (Nama samaran) warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, memilih insaf setelah merugi puluhan juta rupiah.

Semenjak dirinya kecanduan bermain game online Higgs Domino, sehari-harinya hidup Ichal merasa gelisah (Tidak tenang).

Bahkan, Ichal mengaku memainkan Game Higgs Domino, nyaris setahun lamanya.

Dikatakan Ichal, bermula dirinya tak memiliki niat bermain Higgs Domino, namun begitu, Ichal mulai tertarik permainan Higgs Domino setelah beberapa kali melihat kawannya tertawa setelah memenangkan game.

“Kawan saya itu seperti bahagia sekali setelah memenangkan permainan itu, biasa teriak-teriak malahan,” kata Ichal pada laman ini, Selasa 01 November 2022 malam.

Beberapa bulan kemudian, kata Ichal, dirinya mencoba memainkan permainan Higs Domino.

Berawal dari situ, Ichal mencoba membeli koin disalah satu konter yang enggan Ichal sebut tempatnya.

“Pada saat itu masih banjir-banjirnya penjual Chip Higgs Domino. Sayapun membeli,” bebernya.

Diawal Ichal memainkan game itu, tak sedikit kemenangan ia peroleh.

“Waktu saya pertama main, saya menang banyak, setelah saya main terus dan menghitung, ternyata banyak kalahku,” pintanya.

Ichal lebih lanjut menceritakan semenjak menekuni game Higgs Domino, puluhan juta kerugian ia alami, bahkan sesekali dirinya meminjam saat tak memiliki uang.

“Mungkin orang tidak percaya kalau saya bilang puluhan juta rupiah uang saya habis karena permainan Higgs Domino. Bahkan saya biasa ngutang,” ungkapnya.

Dari situ, Ichal memutuskan untuk tidak bermain game online Higgs Domino. Menurutnya, bermain game seperti itu hanyalah menjanjikan kemenangan semata.

Selain itu, lanjutnya, game Higgs Domino hanya merusak konsentrasi kita dalam bekerja.

“Bermain game Higgs Domino semata menjanjikan kemenangan bagi peminatnya, tapi itu hanyalah janji, maka itu saya berhenti, apa lagi saat ini dilarang,” terangnya.

Berdasarkan pengalaman yang ia miliki sejak bermain Higgs Domino, Ichal berharap agar orang-orang diluar sana tak ikut terjebak permainan itu.

Bahkan Ichal katakan, dirinya berhenti bermain game itu setelah menyadari bahwa uang yang ia miliki sejak bermain Higgs Domino, hilang begitu saja tanpa manfaat.

“Saya sudah lama berhenti karena itu tidak ada gunanya, uang hilang begitu saja tanpa manfaat, saya juga berharap agar tidak ada lagi yang bermain game serupa, atau game judi online,” tutupnya.