Snakmarkus Sultra Sorot Tugu Religi MTQ Halamannya Sangat Kotor Diduga Tidak di Rawat

  • Whatsapp
Kondisi Halaman Ex MTQ (Ket Foto: Ist)

Kendari, Timurterkini.com – Kordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas National Anti Korupsi dan Anti Makelar Kasus (SNAK MARKUS) sorot Halaman Tugu Religi Sultra MTQ tidak tersentuh oleh pemerintah, Pasalnya seluruh halaman atau pelataran Tugu MTQ tersebut sangat kotor tidak terawat. Hal ini dikatakan oleh Amir Amin, SH. Korwil SNAK MARKUS Sultra, Selasa 9 Februari 2021.

Menurut Amir Amin, SH. bahwa ” Tugu Religi Sultra MTQ ini merupakan icon atau simbol Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibangun melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tapi sayang tidak dipelihara dengan baik oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Korwil SNAK MARKUS Sultra dengan nama sapaannya Amir mengungkapkan ” Beberapa proyek pembangunan penataan halaman dan atau pelataran Tugu Religi Eks.MTQ yang dibangun beberapa tahun lalu menelan anggaran Miliaran Rupiah dan diduga ini tidak memiliki asas manfaat, karena sampai hari ini tidak berfungsi hingga halaman atau pelataran MTQ ini dipenuhi berbagai macam rumput liar dan dibiarkan begitu saja tanpa di bersihkan dan pemeliharaan bangunan tersebut, kami juga menduga pemerintah setempat hanya menutup mata,” ungkapnya.

“Kami dari LSM SNAK MARKUS Sultra sangat menyayangkan hal tersebut, untuk diketahui Tugu Religi Sultra MTQ ini bisa dikatakan adalah salah satu Tugu Monas kedua se indonesia yang pernah ada sebagai bentuk icon Sultra yang dinamakan yaitu Tugu Religi Sultra MTQ, Seharusnya pemerintah malu dengan kondisi icon sultra yang sangat kotor ini,” tutupnya.

Pos terkait