Wisuda 845 Lulusan USN Kolaka, Azhari: Jangan Berfikir Hanya Menjadi PNS

  • Bagikan
Wisuda USN Kolaka
Wisuda X USN Kolaka Tahun 2021 (Foto: Ashadi/Timurterkini.com)

Timurterkini.com – Sebanyak 845 lulusan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti wisuda angkatan X Tahun 2021 di halaman parkiran Hotel Sutan Raja Kolaka, rabu (24/11/2021).

Rektor USN Kolaka Dr. Azhari, S.STP.,M.Si menyebutkan jumlah wisuda USN Kolaka dengan predikat pujian atau cum laude sebnyak 41 orang, memuaskan 94 orang, dan sangat memuaskan 740 orang.

Azhari dalam sambutannya berharap kepada wisuda USN Tahun 2021 untuk mulai serius berfikir untuk kehidupan selanjutnya, agar jangan lagi membebani orang tua.

“Saya berharap kepada semuanya untuk mulai serius berfikir, apa yang harus diseriusi, bahwa anda sekarang ini sudah sarjana, sebagai sarjana pasti anda sudah dewasa, sebagai orang dewasa yang sudah sarjana maka mari kita mulai pikir kita, apa yang harus kita pikir, bagaimana kehidupan kita selanjutnya, jangan lagi kita membebani orang tua” harapnya.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa Agroteknologi USN Kolaka Berkunjung di Lokasi PT Panaroma

Azhari juga berpesan agar jangan pernah malu dalam berusaha, usaha apapun bisa dijalankan, selama itu tidak melanggar hukum dan tidak mengambil hak orang, kalau ingin berusaha.

Selain itu Azhari juga mengatakan agar Wisudawan jangan berfikir hanya untuk menjadi Pegawai Negeri.

“Sekarang ini kita selalu berfikir, sekit-sedikit pegawai Negeri, sebenarnya itu tren yang sudah lewat, pemerintah pusat sudah tidak lagi merekrut pegawai Negeri, yang direkrut tahun ini adalah yang terakhir dari usulan, untuk beberapa tahun kedepan tidak ada, yang diprioritaskan adalah PPPK,” Kata Azhari.

Baca Juga :  Musliha Jadi Wisuda Terbaik USN Kolaka dengan IPK 3,95

Azhari mengajak para wisudawan untuk memulai berwirausaha, jangan hanya mengharapkan menjadi pegawai Negeri, menurutnya menjadi pegawai atau karyawan tetap kita adalah bawahan, ia mengajak para wisudawan untuk memulai usaha yang kecil, apabila dijankan kita akan menjadi bos sendiri. Tidak menutup kemungkinan apabila usaha telah besar maka akan membuka lapangan perkerjaan.

Pelaksanaan Wisuda dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dimana para wisudawan hanya didampingi 1 orang saja.

Wisuda USN Kolaka tahun ini merupakan Wisuda terakhir Azhari, sebab tahun depan adalah periode terakhirnya sebagai Rektor USN Kolaka.

  • Bagikan