Warga yang Keluar Masuk Kendari Harus Mempunyai Tanda Pengenal

  • Bagikan
Sulkarnain Kadir (Foto: Istimewa)

Kendari, Timurterkini.com – Pemerintah Kota Kendari bakal menyiapkan kartu tanda pengenal (id card) bagi warga yang setiap hari keluar masuk untuk bekerja.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, kartu pengenal tersebut khusus diberikan kepada warga yang bekerja setiap hari di Kendari namun tinggal di luar Kendari, kemudian yang tinggal di Kendari tapi bekerja di luar kendari.

“Contoh dia tinggal di Konsel atau Konawe tapi kerja di kendari begitupun sebaliknya itu setiap hari rutin keluar masuk, kita data mereka,” ungkap Sulkarnain saat ditemui di Kantor ESDM Sultra, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga :  Update Covid-19 Mamasa, Sabtu 25 September 2021

Pemberian kartu pengenal dilakukan agar kedepannya pengendalian dan kontrol arus keluar masuk dari ke Kota Kendari di perbatasan lebih terkontrol dengan baik selama pandemi virus corona.

Diberitakan sebelumnya Wali Kota Kendari mengusulkan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) sebagai salah langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona melalui pemerintah provinsi Sultra.

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

Pengusulan PSBB saat ini masih sedang dievaluasi oleh Pemprov Sultra untuk mendapatkan rekomendasi. Kemudian Pemkot Kendari akan mengusulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mendapat persetujuan.

  • Bagikan