Usai Menjabat Plt, Gubernur Sultra Resmi Lantik Andi Merya Nur Sebagai Bupati Koltim

  • Bagikan
Usai Menjabat Plt, Gubernur Sultra Resmi Lantik Andi Merya Nur Sebagai Bupati Koltim
Pelantikan Hj.Andi Merya Nur sebagai Bupati Kolaka Timur oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi di aula rujab Gubernur Sultra. Dok: Kominfo Koltim

Kendari, Timurterkini.com – Terhitung sejak hari ini, Senin 14 Juni 2021, Hj Andi Merya Nur,S.IP, resmi menjabat sebagai Bupati Koltim devinitif periode 2021-2026, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati usai Samsul Bahri Madjid meninggal dunia.

Hal ini ditandai dengan proses pelantikan dirinya oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi yang berlangsung di Aula Rujab Gubernur Sultra.

Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan sangat ketat, dan hanya undangan tertentu yang diperbolehkan untuk masuk menyaksikan secara langsung.

Baca Juga :  Korban Tenggelam di Kolut Memiliki Riwayat Penyakit Epilepsi

Usai melantik, dalam sambutannya Gubernur menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Sultra, mengucapkan selamat atas pelantikan Andi Merya.

Dirinya yakin masyarakat Sultra khususnya didaerah Koltim, merasa bangga dan bahagia menyambut kehadiran srikandi pertama ini sebagai pemimpin baru dengan mandat yang baru dan suatu kebanggaan semua sabagai bupati wanita pertama di Sultra.

Baca Juga :  Bermodal Kompresor Demi Misi Kemanusiaan, Irwansya-Yogi Menyelam di Kedalaman 20 Meter

Dengan mandat baru tersebut, lanjut Ali Mazi, maka sebagai kepala daerah yang merupakan hasil dari pemilihan langsung, maka sudah semestinya mewujudkan janji-janji dalam kampanye pada saat pilkada serentak 2020 lalu, yakni mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Koltim.



  • Bagikan