TKA China Tiba di Bandara Haluoleo, Berikut Penjelasan Kapolda

  • Bagikan
Detik detik kedatangan TKA seperti yang terekam di video viral tersebut.

Kendari, Timurterkini.com – TKA asal China tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di hebohkan dengan video viral yang terekam dan tersebar luas, kedatangan puluhan warga negara asing (WNA) Minggu 15 Maret 2020 malam.

Kurang lebih 40 TKA asing lengkap dengan barang bawaan seperti koper yang dibawah saat keluar dari ruangan bandara, mereka menggunakan masker yang menutupi sebagian wajahnya seperti yang terekam di video yang berdurasi kurang lebih 52 detik.



Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdiamsyah saat menggelar konfrensi pers bersama Gubernur Sultra Alimazi, Ketua DPR Provinsi ARS, Kepala OPD Pemprov Sultra, minggu malam tadi 15 Maret 2020.

Tenaga Kerja Asing (TKA) itu sudah lama bekerja di Marosi dan pulang memperpanjangan visanya di Jakarta bukan dari Cina”ujar Merdiamsyah.

Mereka TKA yang akan bekerja di salah satu perusahaan smelter yang ada di Sultra, mereka baru tiba malam tadi, selama ini belum pernah pulang ke China karena mereka kerja di Morosi, mengenai dengan Covid-19 tersebut telah dilengkapi dengan surat dari karantina kesehatan pelabuhan (KKP) dan perizinan dari Imigrasi sebelum saatnya tiba di Kendari Sultra” tambahnya.

Terjadi keresahan di tengah-tengah masyarakat setelah video itu viral karena ada yang mengupload di akun facebook, kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebar informasi yang membuat keresahan, sekali lagi, mereka bukan dari China.

  • Bagikan