Berita  

Tim Paskibraka Tingkat Kabupaten Mamasa Hanya Tiga Orang

Tim Paskibraka Tingkat Kabupaten Mamasa Hanya Tiga Orang
Tiga pengibar Bendera yakni Penggerek Rama Dirga(SMA 1 MAMASA), Pembentang Riqfi Patta (SMA 1 MAMASA), Pembawa Bendera Yustira, Y.(SMA 1 MAMASA). Foto: Timurterkini.com/Jeje

Mamasa, Timurterkini.com – Meski di masa pandemi, Tim Paskibraka tetap bersemangat dan penuh penghayatan dalam mengibarkan sang Merah Putih saat upacara HUT RI ke-75 ini.

Ada Tiga pengibar Bendera yakni Penggerek Rama Dirga(SMA 1 MAMASA), Pembentang Riqfi Patta (SMA 1 MAMASA), Pembawa Bendera Yustira, Y.(SMA 1 MAMASA).

Bedanya tahun lalu (upacara) diikuti banyak peserta, sekarang sepi karena pandemi Covid-19. Tapi itu tidak membuat mereka patah semangat, tetap semangat dan khusyuk dalam bertugas sebagai Paskibraka

“Menjadi anggota Tim Paskibraka merupakan suatu kebanggan tersendiri. Sebab, untuk terpilih harus berusaha keras dan bersungguh-sungguh. Bukan hal mudah untuk menjadi orang yang dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih,” tandas salah satu pengibar.

Terpilih menjadi bagian Tim Paskibra, bukan hanya sebatas tugas mengibarkan bendera tetapi, juga membawa nama baik kota, sekolah, & orang tua.
Menjadi Paskibraka adalah simbol semangat nasionalisme. Untuk itu, teruslah menanam rasa cinta tanah air.

Proses panjang yang dilalui oleh Tim Paskibraka telah mengukuhkan kesiapan tanggungjawab untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Seleksi yang tidak mudah, sehingga mampu menjalani tugas mengibarkan sang saka Merah Putih. Ini merupakan simbol terlepasnya Indonesia dari penjajahan.

Laporan: Jeje
Editor: A. Ashadi