Tim Gabungan Kabupaten Bone Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

  • Bagikan
Foto : Tim Gabungan

Bone, Timurterkini.com – Kembali Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten bone langsung bergerak cepat melakukan langkah antisipatif dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Bone.

Salah satu langkah antisipatif yang dilakukan adalah penyemprotan secara masif di beberapa titik layanan publik yang ada di kota bone , Selasa (24/3/2020), seperti di Pengdilan negeri Watampone, Sintap,Bpjs tenaga kerja, Bank syariah mandiri,Radio RRI,Radio SBB,Bank Bca hingga Bank BNI.

Foto : saat Tim gabungan hendak berangkat


“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari upaya kita untuk melakukan pencegahan penyebaran covoid-19 di kabupaten Bone,” kata Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemda Bone, dray vebrianto, saat kami dari media Timurterkini.com menghubungi lewat messenger.

Dray menyebutkan, kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan hari ini akan terus berlanjut. Setelah ini masih ada beberapa titik penyemprotan yang akan kami lakukan,dimana akan menjadi lokasi penyemprotan desinfektan yang dilakukan Tim Gugus Tugas, meskipun sama kita ketahui bahwa beberapa pekan terakhir ini kita sudah banyak melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini,” tandasnya. Sementara dray, mengatakan Pemda Bone akan terus memberikan upaya maksimal untuk mencegah penyebaran covid-19 di kabuaten bone.


“Kami dari Gugus Tugas akan terus berupaya memberikan perlindungan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di kabupaten bone,” ujar dray.

“Untuk itu, kata dia, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan ini, mulai hari ini, penyemprotan desinfektan kita lakukan di seluruh layanan publik dan akan terus berkanjut sampai beberapa hari ke depan. “siang ini kita tetap melaksanakan dan akan dilanjutkan ke esokan harinya” kata dray Vebrianto yang juga Kalaksa BPBD ini. “Kami harap dukungan masyarakat untuk ikut andil dalam rangka mengantispasi penyebaran covid secara meluas,” tandasnya

Dari pantauan, sejumlah petugas dari tim gabungan ini tampak penuh semangat melakukan aksi kemanusiaan ini. Kata Dray, semua ini dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat Bone dari wabah Corona yang menghantui dunia saat ini.

Sebagai informasi, sejak mewabahnya virus ini, sejumlah daerah terus melakukan upaya antisipatif dengan mengeluarkan imbauan dan larangan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia. Imbauan dan larangan sementara bahkan diperkuat dengan surat edaran kepala daerah se-Indonesia

  • Bagikan