Berita  

Terkait Kasus Pembunuhan di THM, Anggota DPRD Sidrap Fraksi PPP Bakal Panggil Dinas Terkait

Terkait Kasus Pembunuhan di THM, Anggota DPRD Sidrap Fraksi PPP Bakal Panggil Dinas Terkait
Anggota DPRD Sidrap, H.Pathuddin saat ditemui di ruangannya. (Dok: Wawan/Timurterkini.com).

Sidrap, Timurterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap, Pathuddin, angkat bicara terkait kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

Peristiwa yang terjadi di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Sidrap menyita perhatian publik, tak terkecuali Legislator PPP ini.

Kejadian di THM TM Cafe dan Bar di Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, pada Senin (23/01/2023), selain 1 orang meninggal dunia, 3 rekan korban lainnya mengalami luka di sekujur tubuh.

Menyikapi itu, Anggota DPRD Sidrap, H. Patuhuddin, angkat bicara terkait permasalahan di tempat hiburan malam beberapa waktu lalu.

Pathuddin yang juga menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini terlebih dulu menyampaikan belasungkawa.

“Kami dari Fraksi PPP Sidrap turut belasungkawa atas meninggalnya salah satu Pemuda di THM pada Senin lalu,” kata Pathuddin kepada wartawan Timurterkini.com saat ditemui di kantornya, Rabu (25/01/2023).

Menurut Pathuddin, kehadiran THM di Sidrap sudah lama menjadi permasalahan, ditambah lagi dengan adanya kasus ini.

Atas kejadian itu, dirinya bersama PPP Sidrap menghimbau Pemerintah Daerah setempat untuk mengevaluasi keberadaan THM di wilayahnya.

Pasalnya, lanjut dia, THM atau biasa di sebut Cafe ini diduga kuat melanggar Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sidrap.

“Dengan adanya kasus ini, ada 2 pelanggaran di Perda yang sudah di langgar,” ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya di Partai Persatuan Pembangunan meminta kepada Dinas terkait atau OPD untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sidrap.

Menurutnya, jika terus dilakukan pembiyaran, tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa akan terulang kembali.

“Untuk melakukan RDP di kantor DPRD Sidrap untuk mengarahkan agar segera melakukan penertiban di Cafe atau THM,” bebernya.

Selain itu, Pathuddin juga ikut mengecam adanya kasus sedemikian rupa terjadi di Kabupaten Sidrap yang menewaskan 1 orang.

“Pasalnya salah satu partai yang menyuarakan Ummat, dan bagaimana PPP itu mengedepankan pencegahan amar ma’ruf nahi munkar, tentunya kami ikut mengecam kasus tersebut,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya. Seorang Warga Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, berinisial LI (30) Laki-laki, tewas dengan luka tikaman di tubuh.

LI tewas ditikam di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap pada Senin 23 Januari 2023, sekira pukul 01.20 Wita dini hari.