Berita  

Sultra, TNI dan Polri Bersinergi Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Sultra kendari TNI dan Polri Bersinergi Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat
TNI POLRI dalam kegiatan dapur umum yang menyiapkan makanan bergizi untuk menjaga imunitas tubuh dalam melawan pandemi covid-19. Foto: Timurterkini.com/Irfan

Kendari, Timurterkini.com – TNI-Polri bersinergi dalam mengatasi kesulitan rakyat, menjadi pedoman Korem 143/HO untuk percepatan penanganan Covid-19, TNI bersama Polri dalam kegiatan dapur umum yang menyiapkan makanan bergizi untuk menjaga imunitas tubuh dalam melawan pandemi covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan Letkol Inf arif Susanto (Kasrem 143/HO), Para Kasi Korem 143/HO, Para Dan/Kadisjan jajaran Korem 143/HO, Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan (Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn, Perwakilan TNI AL, TNI AU, Kepolisian dan Ibu – ibu Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn.

Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf. Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A. pada kegiatan ini, mengatakan, dapur umum ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri di lapangan Benu-Benua Jl. Diponegoro Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Sultra, Jum’at 08/05/20.

“Ini adalah rangkaian kedua dapur umum yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Korem 143/HO, kegiatan ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumagerukka,” tutur Danrem.

Untuk diketahui kegiatan dapur umum antara sinergitas TNI-Polri, kali ini menyiapkan 1.250 nasi kotak yang siap di distribusikan oleh para Babinsa kewilayah binaan masing-masing.

Lanjut, semoga dengan kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di sekitar kita akibat dampak wabah Covid-19, untuk pendistribusiannya akan kita bagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar kita dan juga melibatkan para Babinsa Kodim 1417/Kdi untuk mendistribusikannya di Daerah binaan masing-masing.

“Yang paling penting, TNI-Polri adalah bagian dari rakyat yang selalu siap hadir untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, semoga kegiatan ini akan bisa terus berlanjut sampai mendekati hari lebaran, jajaran Korem 143/HO yang berada di Kolaka, Muna dan Buton, agar melaksanakan kegiatan ini,” tutupnya. (Irn)