Setelah di Hantam Ombak Kapal Nelayan di Kolaka Terbalik

  • Bagikan
Kolaka, kapal nelayan dihantam ombak
Jajaran SAR dengan Quick Respon Team. Dok: Istimewa

Kolaka, Timurterkini.com – Kapal nelayan di Kolaka terbalik setelah dihantam ombak, lima nelayan penumpang kapal dilaporkan selamat, Kamis (7/5/2020).

Sekira pukul 07.30 Wita, lima orang tersebut berangkat memancing disekitar perairan Lambasina besar, tetapi saat waktu telah menunjukan sore hari, ombak besar pun datang dan menghantam kapalnya.

Informasi dari, Aswar Ramli anggota Polres Kolaka, yang menerima laporan dari nelayan bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal long boat yang sedang memancing ‘terbalik/tenggelam.

Mendengar dan meneruskan informasi yang diperoleh, Jajaran SAR dengan Quick Respon Team, langsung melaksanakan pencarian di tempat kejadian yang di laporkan, Tanjung Konaweha, Kolaka’ dipimpin langsung Bapak Kapolres Kolaka.

Pukul 17:35 WITA Kapal Negara SAR. ‘KN.RB.307’ lepas tali untuk melaksanakan pencarian.

Operasi SAR gabungan Polres Kolaka, Basarnas Pos Kolaka, Pos Angkatan Laut Kolaka, Pol Airud Kolaka, Syahbandar Kolaka, dan KPLP Berhasil menemukan Korban dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Jalan Poros Kecamatan Mehalaan Mamasa Nyaris Putus

Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi, mengatakan, empat orang korban tersebut, pada Kamis pagi berangkat memancing disekitaran perairan lambasina longboat terjadi kerusakan mesin hingga dihantam ombak dan mengakibatkan terbalik.

“Adapun ke empat korban adalah laki-laki,” tutur Riswandi. (Adr)

  • Bagikan