Satu Pasien Terindikasi Corona di Tanatoraja Berdasarkan Hasil Rapid Test

  • Bagikan
Benar hasil rapid test nya positif, tapi belum bisa kami pastikan bahwa positif Covid-19, karena kami masih menunggu hasil swab dari rumah sakit di Makassar, Ilustrasi

Toraja, Timurterkini.com – Berdasarkan hasil rapid test, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona disiase Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif terinfeksi Corona.

Hal ini diungkap dalam jumpa pers yang digelar oleh Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja bersama tim dokter di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja, Rabu 15 April 2020.

Iya hasil rapid test nya positif, tapi belum bisa kami pastikan bahwa positif Covid-19.

Baca Juga :  Koordinasi Kapolsek Mambi di Kecamatan Mehalaan Terkait Dua Warga Yang Baru Tiba


Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Bertin Mangontan menyampaikan, sesuai aturan mekanisme protap Covid-19, satu pasien PDP sudah dilakukan isolasi terhadapnya.

“Benar hasil rapid test nya positif, tapi belum bisa kami pastikan bahwa positif Covid-19, karena kami masih menunggu hasil swab dari rumah sakit di Makassar,” ujarnya, Bertin yang juga Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja.

Lanjut, untuk itu agar semua warga Kabupaten Tanatoraja untuk lebih membatasi diri agar kita dapat terhindar dari wabah penularan Virus Corona ini.

“Jangan lagi ada yang tidak menggunakan masker dan tak lupa kita selalu patuh terhadap aturan dan himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lagi ada kegiatan kerumunan / banyak orang,” tutupnya.

(Kmr)

  • Bagikan