Sat Polres Mamasa Bersama Satpol-PP Kab-Mamasa Lakukan Patroli Gabungan di Sepanjang Jalan Poros Mamasa

  • Bagikan
📸 Saat patroli gabungan disepanjang poros wilayah Kabupaten Mamasa, Foto Istimewa R Limpa Jaya

Mamasa, timurterkini.com – Dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran virus coron disiase (Covid-19), jajaran dari kepolisian Polres Mamasa dan Satpol-PP melakukan Patroli di setiap titik keramaian sepanjang jalan poros wilayah Kabupaten Mamasa, Kamis 09/04/20 malam.

Operasi/Patroli gabungan yang dilakukan, dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar, dibawah pimpinan, KBO Sat Intelkam Polres Mamasa IPDA Muh. Ilyas, S.E, Bersama dengan Kasatpol-PP Drs. Welem, juga dalam operasi turut serta melibatkan perwakilan dari media.

KBO Sat Intelkam Polres Mamasa menerangkan kepada media saat dirinya dikonfirmasi, sebagian besar Masyarakat Mamasa sudah sadar betul dan mengikuti himbauan pemerintah, namun masih ada beberapa yang belum paham terkait Covid-19.



Begitu juga warga yang baru datang di Mamasa merasa diri mereka Sehat-sehat berarti bisa berbaur langsung dengan keluarga dan warga lainnya, yang mana seharusnya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk melihat selama 14 hari ini ada gejala yang muncul atau tidak,” ujarnya.

Selain melakukan pendampingan di posko perbatasan yang rutin sekarang kami lakukan yaitu Patroli dan pembubaran kerumunan guna melakukan penceghan pandemi Covid-19 ini, kami himbau juga jagan berkumpul sampai Mamasa sudah dianggap aman dari penularan virus corona disiase (Covid-19).

“Operasi yang berjalan hingga saat ini berlangsung selama 14 hari, yaitu operasi keselamatan dimana yang menjadi sasarannya adalah pengendara kendaraan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan memberikan himbauan agar setiap keluar menggunakan masker juga tidak melakukan mudik serta tetap berada dirumah bila tidak ada keperluan yang sangat penting,” tutupnya.

Hal ini pun juga di kemukakan oleh Drs.Welem selaku kepala Satpol PP Kabupaten Mamasa itu bahwa Patroli kali ini adalah sebagai Wujud kepedulian Pemerintah terhadap Masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah Penyakit Covid 19.

“Kami memita kepada seluruh masyarakat dan khususnya masyarakat Kabupaten Mamasa, mari kita secara bersama melawan pandemi virus corona agar kita semua terhindar dari wabah COVID-19 ini, mari kita taati apa yang pemerintah himbaukan demi kebaikan kita semua,” ringkas Drs. Welem Kasatpol-PP Kab-Mamasa.

Laporan: R Limpa Jaya
Editor: A, Ashadi

  • Bagikan