Berita  

Rakor Bersama Media Terkait Debat Publik, Komisioner KPU Koltim: Media Paham Posisinya

Rakor Bersama Media Terkait Debat Publik, Komisioner KPU Koltim: Media Paham Posisinya
Komisioner KPU Koltim saat rapat koordinasi bersama sejumIah media terkait debat publik. Dok: Istimewa

Koltim, Timurterkini.com – Rapat koordinasi bersama media yang diselenggarakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), disepakati kesepahaman untuk menjaga ketertiban debat publik ditengah pembatasan akibat pandemik Covid 19.

Pembahasan tersebut, terkait aturan dan batasan media cetak dan media Elektronik dalam peliputan pelaksanaan debat publik atau debat terbuka antara pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Koltim yang akan diselenggarakan pada senin 16/11/2020 mendatang.

Acara yang dipimpin langsung ketua komisioner, Suprihaty Parwati Nengtias, di dampingi 4 komisioner lainya yaitu, Ashari M, Murhum Halik, Anhar dan Sutomo, bersama media cetak, media online dan Televsi dari yang hadir berjumlah 14 media berlangsung di Kantor KPU Koltim, (09/11/2020).

Sebagaimana dalam rapat koordinasi telah disepakati posisi berbagi antara media cetak dan media online serta media Televisi saat pengambilan gambar agar tidak mengganggu jalannya debat paslon nantinya.

Ketua Komisioner Suprihaty menjelaskan, tujuan rapat ini bukan bermaksud membatasi tugas tugas media dalam meliput kegiatan, akan tetapi banyak hal yang sangat terbatas utamanya batasan perotokol kesehatan yang dapat dipahami bersama.

Dan yang lebih penting kata dia, bentuk kerja sama dengan teman teman media adalah menjaga keberlangsungan debat antara paslon agar berjalan lancar dan parah paslon bisa lebih konsentrasi,” jelasnya di kutip dari Kabartenggara.com.

Lanjut, kesepakatan bersama dalam pertemuan ini disiapkan agar teman teman media sudah paham posisinya dalam debat nanti.

“Jangan lupa tetap menjaga pertokol kesehatan,” tutupnya.