Positif Corona, Balita di Kendari Dirawat Keluarga

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kendari, Timurterkini.com – Seorang balita berusia 1 tahun 4 bulan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan positif Corona (COVID-19) usai dilakukan rapid test. Sampel swab tenggorokan balita tersebut sudah dikirim untuk uji laboratorium.

La Ode mengatakan, rapid test telah dilakukan kepada 62 orang yang diduga memiliki kontak dekat dengan 4 pasien yang sudah dinyatakan positif Corona. Dari hasil pemeriksaan tersebut, 61 orang dinyatakan negatif dan seorang batita dinyatakan positif.

“Terdapat 1 orang anak umur 1 tahun 4 bulan positif COVID (hasil Rapid Test) dan langsung diambil swab-nya untuk selanjutnya akan dikirim ke laboratorium Makassar,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, dikutip dari detikcom, Senin (6/4/2020).

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

Rabiul menambahkan, balita yang dinyatakan positif tersebut memiliki hubungan dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya. Balita tersebut dirawat keluarganya di rumah sembari menunggu hasil uji swab tenggorokan keluar.

“Anak tersebut yang positif Corona hasil rapid test adalah keluarga dekat dari yang 4 orang yang sementara terpapar positif Corona,” tambahnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada 6 orang dengan status positif Corona Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Jumlah ini, bertambah 3 orang dari jumlah awal yang dirilis pertama kali pada 19 Maret 2020.

  • Bagikan