Perlunya Perhantian Pemerintah Terhadap Sekolah Disibilitas

  • Bagikan

Mateng, timurterkini.com – Perlunya perhantian Pemerintah terhadap sekolah disibilitas, sekolah luar biasa (SLB) sangat jauh berbeda penangananya dengan sekolah pada umumnya.

Seperti sekolah SLB Benteng yang kami jumpai di, Kabupaten Mamuju Tengah, Kecamatan Budong-Budong, Desa Babana, (15/12/19). berbagai siswa dan siswi yang mengalami tuna netra, tuna rungu, dan lain-lain.

Tidak seperti sekolah biasanya, berbagai kesulitan yang dialami oleh guru, pengawasan yang jauh lebih rumit dari sekolah lainya.

Kepala Sekolah SLB Benteng, Drs.Masri Anwar. Mendapatkan kucuran anggaran kisaran 118 juta dari pemerintah berupa ruang belajar melalui DAK TA. 2019, dengan bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah, Provinsi pada khususnya karena telah memberikan perhatian sekolah kami ini, dengan bantuan ruang belajar ini ditahun 2019” ujarnya.

Untuk memasuki tahun 2020, kepala sekolah berharap mendapatkan bantuan susulan berupa pagar sekolah, ruang praktek memasak, ruang praktek menjahit dan tambahan ruang belajar.

  • Bagikan