Berita  

Peringati K3 Nasional, Personil Polsek Routa Gelar Aksi Donor Darah

Peringati K3 Nasional, Personil Polsek Routa Gelar Aksi Donor Darah
Aksi Donor darah berlangsung di klinik PT.SCM site Brafo Remeo. (Dok: Polsek Routa).

Konawe, Timurterkini.comDalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan kesehatan kerja (K3), PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) bersama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe, serta personil Polsek Routa, menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah berlangsung di Klinik PT.SCM site Brafo Remeo di Desa Lalomerui, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (04/02/2023).

Pada kegiatan itu di buka langsung GM Mining Geologi dan Orholing PT. SCM, Agus Margana, yang di hadiri Ketua tim donor darah BLUD RS Konawe, dr Ucy Nadjmiyah, dan Kapolsek Routa, IPTU Imam Supardi.

Kapolsek Routa, IPTU Imam Supardi, mengatakan bahwa di kegiatan itu pihaknya sebagai pendonor pertama yang kemudian diikuti karyawan PT. SCM dan karyawan kontraktor lainnya yang berada dalam IUP PT SCM.

“Tujuannya peringatan K3 ini untuk mewujudkan pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja,” ujar Kapolsek Routa kepada wartawan Timurterkini.com via telepon.

Adapun jumlah pendonor darah dalam kegiatan tersebut sebanyak 124 orang.

“Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 Wita, rencananya akan dilanjutkan besok Minggu 5 Februari 2023,” ungkapnya.