Penyaluran BLT Kemensos di Mamasa Akan di Mulai, Berikut Persyaratan dan Jadwalnya

  • Bagikan
Kantor pos Kabupaten mamasa
Kantor pos Kabupaten Mamasa, tempat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Kementerian Sosial RI. Foto: Timurterkini.com/Roman Limpa Jaya

Mamasa, Timurterkini.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan mulai di salurkan pada hari Kamis tanggal 14-05-2020 di kantor Pos Mamasa.

Ini di ungkapkan oleh kepala Cabang Pos Mamasa, Iswadi Idris, saat di temui oleh awak media di ruang kerjanya di persimpangan lima, Selasa 12 Mei 2020.

“Idris Iswadi mengatakan, bahwa Pada hari Kamis, dua hari kedepannya akan di adakan penyaluran BLT kesejumlah nama-nama yang sudah terdaftar sebagai penerima BLT Kemensos,” tuturnya.

kepala Cabang Pos Mamasa, Iswadi Idris, saat di temui oleh awak media di ruang kerjanya. Foto: Timurterkini.com/Roman Limpa Jaya

Adapun persyaratan yang harus di persiapkan oleh penerima bantuan ialah, KTP/Suket dari Didukcapil dan KK, kerena nantinya identitas penerima akan kami infut lewat aplikasi.

Baca Juga :  Lepidak-Sultra: Ada Dugaan Kerugiaan Negara Anggaran Covid-19 di Butur

Lanjut, jika nantinya ada peserta yang tidak dapat hadir oleh kerena sesuatu dan lain hal (ada halangan penting), maka dapat diwakilih oleh suami/istri atau anggota keluarga yang lain, dengan membawa KTP, KK dan Surat keterangan dari Desa.

“Dirinya juga tetap menghimbau kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor pos, agar tetap jaga jarak dan untuk Kecamatan Mamasa akan di adakan penyaluran selama 6 hari, 2 desa dalam satu harinya sesuai jadwal yang telah di tetapkan,” tutupnya.

Laporan: Roman

  • Bagikan