Berita  

Penyaluran BLT DD Tahap I di Kabupaten Mamasa Sebanyak 106 Desa

Penyaluran BLT DD Tahap I di Kabupaten Mamasa Sebanyak 106 Desa
Rio Koodinator Pendamping Desa P3MD Kabupaten Mamasa. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com Penyaluran BLT DD di Kabupaten Mamasa, sudah berjalan dua pekan terakhir ini, dari 168 Desa yang ada di Kab. Mamasa, Sul-Bar, 106 Desa sampai bari ini Jumat, 29/5/20 yang telah menyalurkan BLT DD tahap I.

Rio Koodinator Pendamping Desa P3MD Kabupaten Mamasa, kepada media menyampaikan, sampai 28/5/20 Desa yang sudah menyalurkan BLT DD di Kab. Mamasa sebanyak 106 atau 63% Desa, Dari 168 Desa di 17 Kecamatan yang telah melakukan penyaluran BLT DD tahap I.

“Dari 106 Desa yang sudah salurkan BLT DD, tahap I ini, ada 7.429 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BLT DD,” tutur Rio.

Sesuai rencana kerja tindak lanjut, ada 20 Desa yang hari ini melakukan penyaluran secara bersamaan namun data penerima KPM sampai sore ini kami belum terima jumlahnya.

Untuk Desa yang sampai hari ini belum melakukan penyaluran, sebagaian besar terkendala pada ketersediaan dana di bank penyalur, dan sesuai informasi yang kami terima dari bank penyalur, per hari ini dana sudah akan stand bay di bank, sehingga tidak ada lagi kendala yang berarti bagi Pemerintah Desa untuk tidak menyalurkan BLT DD tahap I.

“Saya berharap kepada teman-teman Pendamping Desa, dari semua tingkatan agar bisa memastikan rencana penyaluran dana kepada Pemerintah Desa, engan target salur dana BLT DD sampai dengan 31 Mei 2020,” jelas Rio Koordinator pendamping Desa.

Editor: A. Ashadi