Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Program Sembako Ke PKH Dan BPNT 18 April 2020 Dari 13 Desa 1 Kelurahan Di Kecamatan Tanggetada

  • Bagikan
Saat sejumlah penerima mendatangi agen sembako untuk mengambil sembakonya, Foto: Asdar / Timurterkini.com

Kolaka, Timurterkini.com – Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan penyaluran bantuan Sosial pangan program sembako bulan April di sejumlah Desa di Kecamatan Tanggetada.

Didampingi oleh Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai pendamping pangan di 6 agen sembako di Kecamatan Tanggetada dari hasil penunjukan tikor Kabupaten Kolaka.


Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tanggetada, Noor Taqwa,SE, menerangkan, jumlah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini berjumlah 859 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang di mana 80% penerima dari pemengang kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan 20% itu pemengang kartu BPNT.

“Lanjut, penyaluran bantuan sosial pangan, program sembako, terdiri dari 13 Desa 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanggetada, seperti ayam, beras dan juga telur,” terang Noor, Sabtu 18 April 2020.

Noor, penyaluran paket sembako ini diberikan dan diambil masing-masing penerima di 6 agen sembako yang telah disiapkan, tinggal dilihat saja penerimanya terdaftar di agen sembako mana,” tutup Noor.

(Adr)

  • Bagikan